Penguatan UMKM Melalui Digitalisasi, HIMANAJ UNIBOS Gelar Management Video Competion

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMANAJ) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bosowa Makassar Menggelar Perlombaan “Management Video Competition” Dengan Tema “ Peran Ekonomi Digital ; Resolusi Penguatan Ekonomi Kerakyatan”, 21 Maret 2022 lalu di Ruang Rapat Senat Lt. 9 Gedung 1 Universitas Bosowa Makassar.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan, baik umum dan mahasiswa Seperti Perwakilan Dari Fakultas Pertanian Universitas Bosowa, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, STAI Gowa, Hold Coffe, Poltekkes Medan, LP3I, Universitas Jendral Sudirman Jakarta, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dll.

Kegiatan Ini Dilakukan Sebagai Bentuk Kepedulian Untuk Memulihkan Perekonomian UMKM Lewat Video Kompetisi Sebagai Media Promosinya.

Sekretaris Panitia Pelaksana Management Video Competition 2022, Amany Ashilah mengungkapkan, kegiatan ini hadir untuk memicu para entrepreneur muda khususnya yang berasal dari kalangan mahasiswa agar memanfaatkan digitalisasi UMKM yang terjadi pada masa sekarang ini.

“Pengangkatan tema ini adalah bentuk dukungan yang dilakukan oleh HIMANAJ UNIBOS demi menunjang perkembangan masyarakat baik dari aspek sosial pendidikan dan tentunya dari aspek perekonomian melalui kegiatan Management Video Competition”, ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMANAJ) UNIBOS, Muh Iqbal, berharap agar kegiatan nasional seperti ini lebih sering dilaksanakan demi membawa effort yang positif baik bagi pelaksana kegiatan maupun partisipan yang hadir.

“Harapan saya, kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan di periode kepengurusan selanjutnya demi tetap menjaga eksistensi lembaga” tuturnya.

Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIBOS, Ariady, berpendapat bahwa Kompetisi Ini Bertujuan Untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Mengangkat UMKM melalui Kompetisi Video Kreatif seperti yang dilaksanakan oleh Himanaj Unibos.

“Luar Biasa, Itu Yang Pertama, Luar Biasa Itu Hadir Karena Saya Melihat Bahwa Kegiatan Tersebut Hadir Untuk Memulihkan Perekonomian Dan Mengangkat UMKM Di Era Digital Saat Ini”, ucap Ariady.

Kemudian, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIBOS Dr. H. Andi Arifuddin Manne mendukung secara penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Himanaj Unibos. “Saya berharap dengan suksesnya kegiatan ini, inovasi dan motivasi mahasiswa serta semua peserta yang berpartisipasi di kegiatan ini semakin berkembang, hal ini selaras dengan visi dan misi Universitas Bosowa yang mendukung SDM yang berjiwa entrepreneurship” ujarnya.

Adapun dalam proses penggarapannya, kegiatan ini di dukung oleh berbagai macam pihak khususnya sponsorship yang berkontribusi menyediakan fasilitas – fasilitas yang dibutuhkan oleh panitia pelaksana.
Dukungan dari dewan senior yang tak henti – hentinya demi terlaksananya kegiatan ini juga terus mengalir baik dari sisi konsep, ide, dan bantuan dana. Hal ini membuktikan bahwa besarnya eksistensi lembaga tak luput dari proses konseling yang dilakukan oleh para Pengurus Presidium dengan senior – seniornya.

Di tengah pelaksanaan kegiatan, pemutaran video lomba juga cukup menaikkan tensi dan panasnya persaingan antar peserta lomba, dikarenakan mutu dan kualitas video yang mereka buat cukup membuat juri sulit untuk menentukan siapa peserta yang berhak menjuarai lomba.

Di penghujung acara, panitia pelaksana Management Video Competition 2022 mengumumkam hasil penilaian dari juri dengan Tim Hold Coffe keluar sebagai Juara 1, Tim Universitas Jenderal Sudirman keluar sebagai Juara 2 dan Tim Fakultas Pertanian Unibos keluar sebagai Juara 3. Masing – masing dari pemenang lomba berhak mendapatkan Trofi, Uang Tunai dan Piagam Penghargaan sesuai dengan ketentuan yang telah dijanjikan oleh panitia. (*)

  • Bagikan