Yasir Machmud: KONI adalah regulator dan Cabor adalah operator

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah terpilih secara aklamasi pada hari Jumat, 25 Maret 2022 secara aklamasi di Novotel Hotel JL. Jendral Sudirman. Yasir Machmud mengajak 24 Pengurus KONI Kab/Kota Se-Sulsel dan 53 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) ikut jalan santai.

Yasir Machmud mengatakan bahwa suasana kebersamaan seperti ini akan terus beliau galakkan untuk menjadikan kedekatan KONI dengan semua Cabor sebagai momentum untuk melahirkan ide-ide besar olahraga.

“Semoga kegiatan seperti ini terus kita rawat dan bina sehingga KONI dan Cabor bisa berdiri dengan tegak lurus pada fungsinya masing-masing dan menghikangkan sekat diantara kedua lembaga tersebut,” katanya.

Dirinya menyebutkan bahwa fungsi KONI dan para Cabor sebenarnya sejalan dan seirama, hanya frekuensinya yang berbeda.

“Cabor sebagai operatornya dan KONI sebagai regulatornya. Kalau fungsi regulator dan operator berjalan dengan baik maka saya yakin prestasi olahraga Sulsel akan mencapai puncak kejayaannya,” ujarnya.

“Tugas saya saat ini adalah mendrive fungsi regulator tersebut dengan pendekatan lebih kepada mendorong arus partisipasi pendanaan ke kantong-kantong pembinaan para atlet dalam hal ini cabor se Sulsel,” jelasnya. (*)

  • Bagikan