RSI Faisal Jadi Rumah Sakit Pendidikan Unibos, Aksa Mahmud: Bukan Akuisisi, Tapi Kerja sama

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal resmi menjadi rumah sakit pendidikan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Hal tersebut tertuang dalam kerjasama antara Yayasan Aksa Mahmud dan Yayasan Rumah Sakit Islam Faisal Makassar.

Founder Yayasan, Aksa Mahmud dalam jumpa persnya mengungkapkan, bergabungnya RSI Faisal sebagai rumah sakit pendidikan bukanlah akuisisi melainkan bentuk kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Ini bukan akuisisi melainkan kerja sama yang saling menguntungkan antara yayasan RSI Faisal yang diketuai oleh Prof Mansur Ramli dan Yayasan Aksa Mahmud yang diketuai Melinda Aksa. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas RSI dan memperbaiki kekurangan,” ujar Aksa dalam jumpa persnya yang di gelar di Rumah Makan Lae-lae, Selasa (29/3/2022).

Lanjut Aksa, kerja sama tersebut sangat penting karena pihaknya ingin ada Rumah Sakit pendidikan.

“Adanya rumah sakit pendidikan ini akan membuat mahasiswa dan alumni bisa mahir dan berstandar internasional sehingga alumni bisa di terima di seluruh dunia,” tukasnya.

Di samping itu, adanya kerja sama dengan RSI Faisal diharapkan dapat meningkatkan capaian RSI tersebut serta meningkatkan akreditasi yang saat ini masih B.

“Diharapkan kehadiran RSI Faisal bisa bermanfaat dengan kehadiran Bosowa dan begitupun sebaliknya semoga dapat meningkatkan kualitas RSI Faisal,” harapnya

Sejalan dengan itu, Prof Mansur Ramli juga berharap kerja sama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak.

“Intinya dengan kerja sama ini Insyaallah menguntungkan semua pihak sebab tujuannya untuk membangun kesehatan dan pendidikan di Sulsel,” tukasnya. (*)

  • Bagikan