Amran Mahmud Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD Ke-113 di Wajo

  • Bagikan

WAJO, BACAPESAN.COM – Kabupaten Wajo akan jadi salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran 2022. Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyambut baik dan memberikan dukungan penuh.

Amran Mahmud menyampaikan itu saat menghadiri Paparan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan TMMD ke-113 dan Rencana Strategi Pemenangan Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-113 Tahun Anggaran 2022 di Ruang Bina Yudha, Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar, Rabu (30/3/2022).

Amran Mahmud juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 141/Toddopuli, dan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1406/Wajo atas pelaksanaan TMMD ke-113 yang salah satu lokasinya di Wajo.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo memberikan apresiasi yang luar biasa kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia dan siap berkolaborasi untuk menyukseskan kegiatan TMMD ke-113 ini,” ucap kepala daerah bergelar doktor ini.

Amran Mahmud menuturkan bahwa program yang rencananya akan dilaksanakan Kecamatan Maniangpajo, khususnya di Desa Mattirowalie dan Desa Abbanuangnge, ini disambut baik dan gembira masyarakat.

“Salah satu kegiatannya dalam bentuk perkerasan jalan sehingga ini bisa lebih membuka akses untuk daerah tersebut yang terisolir. Akses ini tentunya akan berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ucap Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran Mahmud juga menitipkan kepada tim TMMD nantinya untuk berkolaborasi dengan pemerintah setempat pengembangan pertanian terpadu. “Pertanian terpadu adalah salah satu program unggulan kami di mana dalam satu kawasan mengolaborasikan komoditi pertanian, peternakan, perikanan,” ujar Amran Mahmud.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih dan siap bersinergi untuk menyukseskan kegiatan TMMD ke-113 tahun 2022 ini. Semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda Dinata, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa TMMD adalah program lintas sektoral antara TNI dengan kementerian/lembaga pemerintah, non-pemerintah, pemerintah daerah, serta komponen lainnya.

“Pra-TMMD direncanakan pada tanggal 11 April 2022 sampai dengan 11 Mei 2022. Adapun pelaksanaannya tanggal 11 Mei 2022 sampai 9 Juni 2022 sekaligus penutupan,” kata Juanda.

Turut hadir, Pangdam XIV/Hassanudin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad, Danrem 141/Toddoppuli, Danrem 142/Tatag, mewakili Danrem 143/Haluoleo, Bupati Muna Barat, para Asisten Kasdam XIV/HSN, serta Dandim Soppeng, Wajo, Pasangkayu, dan Muna Barat. Lalu ada juga mewakili Ketua DPRD Wajo, Soppeng, Pasangkayu, dan Muna Barat, serta Kepala Dinas PU dan Kepala Bappeda dari tiap kabupaten dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan