Parepare Daerah Terbaik Hadirkan Perencanaan Pembangunan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kota Parepare kembali meraih penghargaan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kali ini mengulang prestasi sama tahun lalu, yakni Pemerintah Kota Parepare menjadi yang terbaik pertama tingkat Kota se-Sulsel ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022.

Di ajang ini Parepare mengungguli Kota Makassar dan Kota Palopo untuk menjadi yang terbaik pertama.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat pelaksanaan Musrenbang RKPD 2023 Provinsi Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Selasa, 30 Maret 2022.

Taufan Pawe usai menerima penghargaan mengucapkan kesyukurannya bahwa pembangunan Parepare diakui mulai tingkat Provinsi hingga tingkat nasional.

Karena saat bersamaan juga, Parepare mewakili Sulsel lolos masuk 10 besar Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 tingkat Kota se-Indonesia. Bahkan Parepare sudah melalui penilaian tahap III yakni verifikasi dan kunjungan lapangan.

“Alhamdulillah, Kota Parepare menjadi yang terbaik pertama tingkat Provinsi dalam penyelenggaraan penghargaan pembangunan daerah tahun 2022. Tahun lalu kita juga menjadi yang terbaik pertama, dan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional. Terima kasih terima kasih semua untuk masyarakat Kota Parepare dan jajaran Pemerintah Kota atas kerja-kerja dan inovasinya, karena kita mendapat pengakuan dari Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan Pawe turut didampingi Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, Sekretaris Bappeda, Zulkarnaen Nasrun, dan jajaran Bappeda Parepare, hadir menerima penghargaan.

Musrenbang RKPD Sulsel juga diisi dengan penyampaian Pokok pokok Pikiran DPRD Sulsel oleh Ketua DPRD Sulsel, pengarahan Menteri Dalam Negeri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, dan Gubernur Sulsel.
(***)

  • Bagikan