500 Masyarakat Palopo Ikut Vaksinasi BINDA

  • Bagikan

PALOPO, BACAPESAN.COM– Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Kota Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo melaksanakan vaksinasi massal.

Kegiatan ini menyasar 500 orang masyarakat dan dilaksanakan di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo dengan sasaran 500 orang.

Sekda Kota Palopo, Drs. Firmanza yang hadir mewakili Walikota Palopo, M. Judas Amir, mengatakan vaksinasi massal ini terselenggara atas kerjasama antara BINDA Sulsel, Pemkot Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat kota palopo dalam rangka meningkatkan imunitas di masa pandemi.

“Insya Allah kalau kita sudah di vaksin lengkap imunitas kita akan kuat dan tahan dalam menghadapi penyebaran virus covid-19”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kota Palopo dalam hal ini AKBP H. Muh. Yusuf Usman, mengatakan Vaksinasi massal dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi juga untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan kali ini terlaksanan berkat kerja sama atas semua stake holder di Kota Palopo untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi lengkap, baik dosis I , dosis II maupun vaksin boster”, ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran virus covid-19 di kota palopo akan sirna dan status dari pandemi akan berubah menjadi endemi.

“Harapan kami dari Polres dan Forkopimda Palopo untuk dapat selalu menjaga Protokol Kesehatan, meskipun saat ini tren kenaikan hampir tidak ada dan saat ini kita masih 3 orang yang terpapar Covid-19 dan mudah mudahan Kota Palopo terbebas dari Covid-19” harapnya.

Selain melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat, BINDA Sulsel, Pemkot Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo memberikan bantuan sembako untuk masyarakat. (*)

  • Bagikan