BI Sulbar Siapkan Rp640 Miliar Uang Tunai Untuk Kebutuhan Masyakarat Ramadan Hingga Lebaran

  • Bagikan

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 hijriah 2022, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) menyiapkan sebanyak Rp 640 miliar uang tunai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BI Sulbar, Hermanto saat melakukan Ngopi bersama Jurnalis di Sulbar. Dia mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan uang tunai tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Sulbar menjelang Bulan Suci Ramadan dan lebaran.

“Kami telah menyiapkan uang tunai, kenapa kami lakukan ini untuk memenuhi kebutuhan warga yang meningkat jelang Ramadan dan lebaran,” kata Hermanto, Rabu, (30/3/2022) malam

Ia mengungkapkan, pihaknya memastikan untuk kebutuhan uang tunai pada bulan puasa dan lebaran selalu mengalami peningkatan.

“Dengan kesiapan ini, kami harap, kebutuhan masyarakat dan aktivitas ekonomi di Sulbar tidak terhambat pada bulan suci Ramadan hingga lebaran nantinya,” ujarnya.

Hermanto juga menjelaskan, pihaknya menyiapkan nilai tukar uang tunai tahun ini lebih besar, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

” Berdasarkan data kami, tahun- tahun sebelumnya kami siapkan uang tunai rata-rata Rp 450 miliar,” kata Hermanto. (*)

  • Bagikan