BPN Sulbar Deklarasikan Pencanangan Pemuda Pemudi Peduli Tanah dan Ruang Berkelanjutan

  • Bagikan

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar kegiatan Pencanangan Pemuda Pemudi Peduli Tanah dan Ruang (Petarung) berkelanjutan.

Kegiatan tersebut digelar di halaman Kantor BPN Sulbar dan dihadiri oleh Sekretaris Pemprov Sulbar Idris, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, serta para Forkopinda dan 6 Kepala BPN se-Sulbar, Rabu (30/3/2022) malam.

Kepala BPN Sulbar Dr. Hardian, mengatakan bahwa kegiatan malam ini telah dideklarasikan, dicanangkan Pemuda Pemudi Peduli Tanah dan Ruang berkelanjutan, yang disingkat dengan Petarung berkelanjutan.

“Kita bersyukur, kegiatan kita ini telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang malam yang diwakili oleh Sekretaris Pemprov Sulbar dan seluruh Forkopimda yang ikut menyaksikan kegiatan ini.” Terang Hardian

Hardian, menjelaskan dengan dideklarasikannya Pemudi Peduli Tanah dan Ruang berkelanjutan ini, dapat berperang aktif ke depan untuk terus mensosialisasikan semua kebijakan -kebijakan di bidang tanah dan ruang, agar tanah dan ruang dapat berkelanjutan, dimana kita ketahui bahwa tanah dan ruang bukanlah warisan dari nenek moyang kita, namun ini adalah titipan dari generasi yang akan datang.

“Titipan garasi yang datang itu, artinya harus kita serahkan kembali ke generasi yang akan datang dalam kondisi yang baik,”ucap Kepala BPN Sulbar

Kepala BPN Sulbar Hardian berharap agar semua pihak bisa mendukung kegiatan ini, dan melibatkan para tokoh muda dan organisasi kepemudaan bahkan Lembaga LSM pun ikut dalam program ini.

” Malam ini kita telah mencetak sejarah baru, yang kita awali langkah pertama itu di Sulawesi Barat, dengan mencanangkan pemuda Pemudi Peduli Tanah dan Ruang yang berkelanjutan, mudah-mudahan gerakan kita ini menjadi virus dan menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia, seperti yang dikemukakan oleh pimpinan di kementerian, bahwa ke depan gerakan pemuda petarung yang berkelanjutan ini menjadi gerakan Nasional.”Kata Hardian.

BPN Sulbar juga menambahkan tentang program -program nantinya akan dilakukan setelah mendeklarasikan Pemudi Peduli Tanah dan Ruang berkelanjutan ini, yakni dimana BPN Sulbar telah mengukuhkan semua Pemuda Pemudi baik dari seluruh perguruan tinggi dan unsur-unsur perguruan tinggi maupun dari unsur dari komunitas pemuda se-Sulbar.

“Kita ketahui bahwa secara bersama-sama lakukan untuk sebuah langkah awal dan tidak berarti apa-apa jika kita menindaklanjuti dengan menyusun agenda-agenda kedepannya, untuk mengkonkritkan dan mewujudkan tanah dan ruang yang berkelanjutan . (*)

  • Bagikan