Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gelar Gerakan Pangan Dalam Rangka HBKN

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kementerian Pertanian RI bekerjasama dengan Dinas Ketahanan pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru dan Kota Parepare yang tergabung dalam Wilayah Zona IV melaksanakan pangan murah bertempat di halaman gedung PKK Pinrang, Rabu (30/3/2022).

Dengan mengangkat tema “Gerakan pangan dalam rangka hari besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Bupati Pinrang Asisten 2 Abdul Rahman, Kadis Ketahanan Pangan Pinrang Abdu Mallu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pinrang Hartono Makka, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Barru Ma’ruf Jamaluddin, Kabid Ketersediaan Kerawanan dan distribusi pangan ParepareAbd.Wahid M, Kabid Ketahanan Pangan Sidrap Ir.Nihzam M.Si,Pimcapem Bulog Pinrang Radytio W.Putrasikado.

Sementara dari dari Charoen Pokphand juga ikut ambil bagian dalam menyiapkan ayam beku dengan harga yang sangat terjangkau Rp100.000/3 ekor.

Ditambahkannya, kegiatan ini pada prinsipnya untuk menggiatkan kembali ekonomi masyarakat yang masih sangat rendah akibat pengaruh pandemin ini.

“Kehidupan ekonomi masyarakat masih lemah sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar ekonomi bisah tumbuh dan berkembang,dapat membantu masyarakat memperoleh pangan dengan harga murah,” paparnya.

Pihaknya juga meminta kepada Bulog dalam hal ini Radytio untuk tetap melaksanakan pasar murah ini namun bukan hanya di satu titik akan tetapi membuka di beberapa titik, pasalnya Pinrang ini sangat luas. Hal tersebut akan sangat membantu jika pihak bulog melaksanakan pasar murah di banyak tempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pirang Abdu Mallu menyampaikan, bahwa kegiatan ini pada awalnya akan dilaksanakan selama tujuh hari namun kemarin kami dapat pemberitahuan bahwa pelaksanaannya hanya dua hari saja,untuk itu Abdu Mallu meminta agar kawan-kawan dari daerah lain untuk bisa bertahan sampai besok untuk melanjutkan kegiatan ini.

Sementara itu Pimcapem Bulog Pinrang Radityo menuturkan adap 4 macam sembako yang disediakan seperti, minyak goreng, gula pasir, terigu dan beras tentunya. (*)

  • Bagikan