Lintasarta Perluas Kerja Sama

  • Bagikan

SUMATERA, BACAPESAN.COM – Perusahaan Information and Communication Technology (ICT) Lintasarta melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Penandatanganan MoU Kerjasama Lintasarta dengan Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau diharapkan dapat mendukung penerapan digital transformation di wilayah kota Lubuklinggau.

“Ini sebagai momentum Lintasarta sebagai ICT total solution company dalam mengenalkan produk dan layanan yang tentunya dapat memberikan support kebutuhan IT Pemerintah Kota Lubuklinggau terutama dalam bidang infrastruktur,” kata Lintasarta Commerce Director Alfi Asman, usai melakukan penandatanganan.

Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, maka Lintasarta akan memberikan dukungan untuk pelaksanaan kerjasama internet dan pembangunan infrastruktur fiber optic serta layanan Super Apps (Digital Mall) di kota Lubuklinggau.

Penandatanganan MoU ini merupakan kerjasama pertama antara Lintasarta dengan Pemerintah Daerah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

“Pembangunan infrastruktur fiber optic dan super apps (Digital Mall) yang dimulai tahun ini diharapkan dapat mendukung penerapan digital di Kota Lubuklinggau sehingga kedepannya seluruh sistem pemerintahan daerah dapat terintegrasi dengan baik yang akhirnya dapat meningkatkan pelayanan bagi publik,” jelasnya.

Penandatanganan MoU sendiri dilaksanakan pada 14 Maret 2022 secara langsung oleh Lintasarta Commerce Director Alfi Asman dan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau, M. Johan Iman Sitepu, Kepala DPMPTSP Hendra Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dian Candera, Kepala Bappeda Litbang Emra Endi Kusuma, Kepala Disperkim Trisko Defriansyah.

Hadir juga jajaran managemen Lintasarta diantaranya Vice President South Sumatera Area M. Adhar Rani, Junior Vice President South Sumatera Area Mustafa Kamal, VP Government Industry Solution Lintasarta Yuda Winandar, VP Marketing Communication Lintasarta Ryo Naldho, dan Product Manager SKOTA Lintasarta Berliantino.

Selama lebih dari tiga dekade Lintasarta telah hadir di Indonesia. Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Lintasarta didirikan sejak April 1988 dan telah menjadi bagian dari dinamika bisnis di Indonesia dengan menghadirkan layanan komunikasi data, informasi bisnis serta internet yang handal hingga ke wilayah-wilayah terpencil di Nusantara.

Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2.500 pelanggan korporasi dengan lebih dari 56.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optik, jaringan satelit, Managed Security & Collaboration, Data Center dan DRC, Cloud Computing, Managed Services, E-Health, TPA (Third Party Administrator) dan solusi total komunikasi data.

Lintasarta memberikan layanan professional mulai dari layanan pra-jual melalui business consultant, network engineer untuk assessment. (*)

  • Bagikan