Polres Torut Turun 50 Personel Amankan Salat Tarawih

  • Bagikan

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Bulan Ramadan tahun 2022 sudah tiba. Untuk mengamankan berjalanannya sholat taraweh jajaran Polres Toraja Utara (Torut) turunkan 50 personel untuk pengamanan di sejumlah mesjid yang ada di kota Rantepao kabupaten Toraja Utara (Torut).

Hal ini diungkapkan Kabag Ops Polres Torut, Kompol Marthen Tangallo kepada media, Sabtu 2 April 2022 di ruang kerjanya.

Dikatakan Marthen, kegiatan pengamanan salat tarwih sudah menjadi tradisi di Torut di setiap masjid terutama yang memiliki banyak jemaah.

“Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas tetap kondusif agar bisa memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang sedang beribadah ” jelas Marthen.

Lebih lanjut dijelaskan Marthen bahwa personil untuk setiap mesjid di kota Rantepao ditempatkan 10 sampai 12 orang personil, tergantung banyaknya jemaah mesjid tersebut, sedangkan untuk mesjid yang tidak terjangkau pengamanan personil akan dilakukan patroli oleh personil polsek jajaran.

“Untuk personel yang melakukan pengamanan, ada yang menggunakan metode tertutup ada juga yang terbuka atau menggunakan pakaian dinas. Seluruh personel Polres dan Polsek jajaran semuanya kami libatkan hingga menjelang hari raya Idul Fitri mendatang. Disamping itu kami juga melakukan patroli dialogis dengan melintas berkeliling mesjid-mesjid yang ada di wilayah hukum masing-masing ” beber Marthen.

“Kami mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Muslim di Toraja Utara, semoga amal ibadahnya diterima dan mendapatkan rahmatnya di bulan yang suci ini ” pungkas Marthen. (*)

  • Bagikan