Desa Pananrang Serahkan BLT DD Tahun 2022

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pananrang melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD )Tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Pananrang Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Provinsi SulSel, Rabu (6/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mattiro Buiu Haswidi,Danramil Mattiro Bulu, mewakili Kapolsek, Tenaga Ahli Kabupaten, Babinsa, Pendamping kecamatan, pendamping Desa, Ketua BPD, para kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Pananrang P Baharuddin Pasi menuturkan, penetapan Keluarga penerima manfaat (KPM) ditetapkan melalui mekanisme yang dilakukan oleh aparat desa yang dihadiri langsung kepala Desa.

Baharuddin juga menyampaikan bahwa penetapannya bukanlah Kepala Desa yang menentukannya,semua dilibatkan dalam menetapkan,termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para kepala dusun.

Ditambahkan, seandainya penetapan KPM dari semua jenis bantuan sosial yang dikucurkan oleh pemerintahan melalui Dinas sosial proses penetapannya sama dengan cara penetapan yang kami laksanakan pastilah tidak akan terjadi keributan,seperti yang sering terjadi.

Untuk kali ini, menurut Baharuddin Pasi ada sebanyak 88 KPM yang akan menerima dan menurutnya hal ini ada pengurangan dibanding tahun lalu.

Sementara itu pendamping Kecamatan Andi Rafiuddin menjelaskan ada beberapa kriteria calon penerima BLT DD dan untuk Tahun ini,tiap KPM menerima Rp900 ribu,dibayarkan untuk bulan Januari sampai bulan Maret.

Dalam kesempatan tersebut Camat Mattiro Bulu Andi Haswidi menuturkan,bahwa pencairan dan penyaluran BLT DD kali ini penyalurannya di bulan suci ini sangat tepat pasalnya di bulan suci ini pengeluaran dan konsumsi bertambah dan diharapkan dengan adanya BLT DD ini dapat mengurangi beban yang semakin berat,harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Andi Haswidi menyampaikan sebagai masyarakat yang baik,agar apa yang di minta oleh Pak Desa, agar di dengarkan dan bisa dipastikan bahwa apa yang disampaikan oleh pak Desa pastilah untuk kepentingan bersama,kepentingan masyarakat banyak. (*)

  • Bagikan