Suki Smile Bercitarasa Lokal dan Jepang Hadir di Aerotel Smile Hotel Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Aerotel Smile Hotel Makassar selama bulan ramadan mempersembahkan Iftar Suki Smile All You Can Eat.

Menatiknya, suki smile ini dihadirkan dengan rasa otentik yakni memadukan antara cita rasa lokal dengan Jepang.

General Manager (GM) Aerotel Smile Makassar, Yuni menjelaskan, konsep tersebut diambil sebagai pembeda dengan restoran Suki yang sudah menjamur di Makassar.

“Kita terinspirasi dari grill dan suki kekinian yang sangat menjamur di Makassar. Tapi kita mengambil cita rasa lokal, jadi kita padukan dengan buffet dengan takjil asli indonesia,” ujarnya.

Yuni mencontohkan, selain suki dan grill, pihaknya juga menyediakan nasu palekko, kapurung, dan minuman khas seperti sarabba.

“Contohnya Nasupalekko, takjilnya pisang ijo atau kapurung. Minumnya pun kita masukkan sarabba, wedang jahe yang semuanya asli Indonesia,” lanjutnya.

Ia mengatakan konsep ini baru yang pertama di Makassar. Bertujuan untuk membangkitkan cita rasa baru bernuansa kuliner lokal.

“Kalau disini kita baru pertama kali, kita bangkitkan dengan cita rasa baru yang berpadu dengan cita rasa lokal,” tutupnya.

Sementara Chef Iftar Suki Smile, Roni mengatakan, pada dasarnya suki bisa dipadukan dengan beberapa makanan lokal Makassar, seperti ikanpallu mara, ayam palekko, dan coto.

“Suki pada dasarnya sama dipadukan konsep lokal makassar. Coto, ikan pallu mara. Ayam palekko. Dari jajanan pasar pisang ijo, kue tradisional lainnya,” katanya

“Untuk gerilnya, ada daging sapi ayam, sosi sapi dan ayam. Dan tambahan ikan,” katanya

Diketahui, untuk menikmati hidangan di Iftar Suki Smile, per-orang hanya perlu merogoh kocek mulai Rp90 ribu sampai Rp99 ribu. Untuk reservasinya dimulai jam 17.00 Wita, selama bulan puasa. (*)

  • Bagikan