Lagu Comeback ‘Still Life’ Isyaratkan Bubarnya BIGBANG?

  • Bagikan

BACAPESAN.COM – Baru sehari yang lalu, BIG BANG merilis single mereka yang telah lama ditunggu-tunggu “Still Life” dan melakukan comeback. Namun, kegembiraan comeback BIGBANG ini rupanya juga diberangi dengan spekulasi bahwa single baru ini adalah pertanda dari pembubaran grup.

Segera setelah musiknya dirilis, single tersebut mencapai #1 di tangga lagu iTunes di 36 negara dan memecahkan berbagai rekor. Lebih dari segalanya, penggemar sangat senang mendengar suara boy grup favorit mereka untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Seorang netizen menulis di komunitas online bahwa ia merasa BIGBANG telah meninggalkan petunjuk pembubaran dalam video musik untuk “Still Life.” Netizen yang menulis postingan tersebut memulai dengan menjelaskan bahwa ini tidak resmi dan hanya spekulasi.

Netizen menjelaskan bahwa keempat member muncul secara terpisah di video musik dan tidak pernah bersama. Netizen tersebut menulis, “Dalam adegan G-Dragon, dia terlihat berdiri di depan para penggemarnya, tetapi itu memudar seolah-olah dia siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada BIGBANG dan bersiap untuk menghapus BIGBANG.”

Netizen itu menambahkan, “T.O.P adalah satu-satunya member di planet yang berbeda seolah-olah mengatakan bahwa dia jauh dari member lain dan merasa bahwa dia harus pergi ke arah yang berbeda.”

Netizen itu juga menyoroti bahwa ada sebuah lirik yang ditulis dalam adegan dengan Taeyang yang berbunyi, “Ps 30:11 – Kamu mengubah ratapanku menjadi tarian; kamu melepaskan kain karungku dan memberiku sukacita,” yang menurut netizen lirik ini mengungkapkan bagaimana Taeyang siap untuk mengenang waktunya bersama BIGBANG.

Selain itu, netizen yang menulis postingan tersebut menjelaskan bahwa Daesung sedang melihat dirinya yang dulu dalam adegan di mana ia muncul. Terakhir, netizen itu mengklaim bahwa para member terlihat berjalan menjauh dari tempat mereka berada setelah kata “Life” muncul di video musik seolah-olah semua member siap untuk menempuh jalan masing-masing dalam hidup mereka.

Netizen itu juga menjelaskan bahwa ada banyak bagian dalam lirik lagu yang menjelaskan bahwa hidup terus berjalan, dan mereka harus mengenang waktu yang telah berlalu, dan para member menyanyikan selamat tinggal pada hari-hari yang telah berlalu. (int/*)

  • Bagikan