Direktur PPs dan Dekan UMI Resmi Dilantik

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Direktur PPs Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Sufirman Rahman beserta para Dekan resmi di lantik Jumat (8/4) kemarin.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Dr. Basri Modding.

Dalam pelantikan tersebut, Prof Basri berpesan kepada Direktur PPs dan jajaran Dekan agar terus berkembang dan jangan sampai ada mahasiswa yang smart lebih dari dosen dengan cara menerapkan konsep Embracing Smart University’.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik, besar harapan sinergitas menjalankan konsep ‘Embracing Smart University’.
Merupakan suatu tantangan ke depan.Tapi untuk kemajuan UMI ke depan,” demikian pesan guru besar FEB itu.

Menurut dia, Embracing Smart University milik UMI sendiri dibangun dalam empat dimensi diantarannya Smart Governance and Policy, Smart Infrastructur, Smart People With an Embedded Islamic Character, dan Smart System.

“Ada beberapa indikator. Berkaitan memulai transparansi, standarisasi. Semua aktivitas menurut presudur sebenarnya, semua aktivitas efesiensi dan efektif,” kata mantan Direktur PPs UMI itu.

“Berikutnya smart infstrastruktur, butuh Networking (jaringan) dengan orang luar, internet bisa memuaskan semua pihak. Perlunya pengembangan smart dosen dan mahasiswa terlibat karyawan terintegrasi. Berikutnya smart sistem, perlu terintegrasi dengan semua unit,” lanjut dia.

Salah satu poin utama dari semangat Embracing Smart University menurut Prof Basri adalah kesiapan berbasis kompetensi bagi luaran UMI, sehingga lebih siap bersaing di dunia kerja pasar global yang sangat terbuka.

Oleh sebab itu, dia meminta semua pimpinan Fakultas agar harus adaptasi dengan kondisi saat ini. Dan mahasiswapun dituntut memiliki kemampuan dan kecakapan dan SDM

“Kita doakan semua berjalan, asal berjamaah bersama-sama sesuai visi misi UMI, tujuan sama tercapai. Tahun ini kita canangkan semua akreditasi A menjadi internasional. Ini tuntutan dan amanah untuk Fakultas wujudkan itu,” pungkasnya. (*)

 

  • Bagikan