Vaksinasi BINDA Sulsel Sasar Warga Rutan Kelas IIB Sengkang

  • Bagikan

WAJO, RAKYATSULSEL.CO – Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang menggelar Vaksinasi Dosis Primer dan Booster yang menyasar warga binaan dan petugas rutan sengkang

Korwil BIN Wajo, Anugrah Pratama mengatakan, Binda Sulawesi selatan tetap melaksanakan vaksinasi di bulan suci ramadhan dalam rangka percepatan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity khususnya di wilayah Wajo.

“Vaksinasi terhadap warga binaan dan pegawai di Lapas Kelas IIB Sengkang di Kab. Wajo. dilaksanakan tepat setelah kegiatan shalat tarwih agar tidak mengganggu ibadah di bulan suci ramadhan.” Sambungnya.

Sebagai tuan rumah Karutan Sengkang. Sahril efendi. mengatakan Vaksinasi kali ini Kami menargetkan 100 Warga binaan serta 16 orang pegawai yang mengikuti Vaksinasi balk Primer maupun Booster.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun,” Tuturnya.

Sahril Efendi menambahkan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara BIN, Kemenkumham. Rutan Kelas IIB Sengkang. Kodim 1406 Wajo. Polres Wajo. dan Dinkes Kabupaten Wajo.

Sementara itu Wakapolres Wajo, Kompol Syamsuddin Palulu dalam keterangannya mengatakan semua warga binaan rutan sengkang harus mendapatkan Vaksinasi lengkap, sehingga dapat menutup celah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan.
Lebih lanjut.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi mendampingi Wakapolres Wajo. Danramil Pammana, Kasat sabhara dan kanit sabhara. Seusai Vaksinasi rombongan kemudian melakukan kontrol keliling kamar blok hunian untuk memantau dan menyapa warga binaan yang sedang beristirahat. (*)

 

  • Bagikan