Perut Membesar dan Sembelit, Gubernur Rujuk Bocah Jeneponto ke RSUD Labuang Baji

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kondisi bocah berusia 5 tahun di Kabupaten Jeneponto, berinisial IL menghentakkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Warga asal Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto itu dalam kondisi terbaring sakit. Pada bagian perutnya membesar, dan sudah beberapa hari dirinya mengalami sembelit.

Kabar itu tersiar dimedia sosial. Apalagi kondisi keluarga IL yang tergolong kurang mampu membuat terkendala biaya kesehatan.

IL yang saat itu dirawat di RSUD Lanto Dg. Pasewang Kabupaten Jeneponto pun langsung dirujuk ke RSUD Labuang Baji Makassar.

Bocah yang didampingi oleh nenek dan tantenya, Mirnawati tiba di rumah sakit milik Pemprov Sulsel ini, Senin 11 April 2022. Kondisinya pun langsung dipantau oleh Direktur RSUD Labuang Baji atas instruksi langsung oleh Gubernur Sulsel.

Direktur RSUD Labuang Baji, Haris Nawawi menyampaikan, “kondisi ananda IL terus kita pantau dan laporkan langsung kepada bapak Gubernur. Ini perintah bapak Gubernur agar diberi penanganan untuk kondisi ananda IL,” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Ia menyampaikan, bahwa dari hasil diagnosisnya, IL mengalami ileus obstruksi. Atau bahasa awamnya, biasa disebut sembelit. “Alhamdulillah, sudah dilakukan operasi terhadap ananda IL,” ucapnya.

Pihak keluarga pun merasa sangat terharu atas perhatian dan kepedulian langsung oleh Gubernur Sulsel. Apalagi selama perawatan, tidak dibebankan biaya.

Tante IL, Mirnawati mengatakan, “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Kami sekeluarga mengucapkan sangat berterima kasih banyak atas bantuan dari bapak Gubernur. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan rezeki yang banyak, Aamiin,” ungkapnya.

Ia pun mengakui, bahwa selama IL dirawat di RSUD Labuang Baji mendapat layanan dan penanganan yang baik. (*)

  • Bagikan