PIM Gelar Talk Show dan Ethnic Moslem Fashion Show

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel menggelar kegiatan bertajuk ‘Ethnic Moslem Fashion Show’ di Mall Phinisi Point, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Digelar selama dua hari (13-14/4), kegiatan ini diwarnai talk show pariwisata dan fashion show.

Pada kegiatan talk show, hadir dua pemateri yakni Ketua DPD Asita Sulawesi Selatan Didi L Manaba dan Ketua Badan Promosi dan Pariwisata Sulsel, Andry S Arief Bulu.

Dalam materinya, Didi mengungkapkan pentingnya peran emak-emak dalam menumbuhkan pariwisata. Olehnya kehadiran PIM menjadi gerbang membangkitkan pariwisata ditangan emak emak.

“Ini yang dinamakan the power emak emak yang sangat menentukan bangkitnya pariwisata. Ibu ibu banyak memberi sumbangsih terhadap konsumsi wisata belanja.,” ujar Didi.

Sejalan dengan itu, Andry mengatakan kegiatan yang di gagas PIM sangat bermanfaat, tidak hanya dari segi pariwisata akan tetapi PIM mampu menghadirkan inovasi seperti hadirnya alat komposter rumah tangga yang merupakan produk bina lingkungan.

Sementara itu, ketua Umum PIM Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris mengatakan kegiatan kegiatan ini sengaja mengangkat tema etnik sebagai bagian dari budaya yang hadir melalui kreatifitas.

Lanjut Ida, selain mengangkat tema tersebut, pihaknya juga menghadirkan komposter, alat untuk mendaur ulang sampah rumah tangga.

“Kami menghadirkan satu alat untuk mengolah kompos yang di jual dengan harga sangat murah serta dibuat dengan konsep minimalis,” ujarnya. (*)

 

 

  • Bagikan