SMAN 3 Pinrang Gelar Pondok Ramadan

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Untuk menambah wawasan pemahaman agama siswa, SMAN 3 Pinrang menggelar pondok ramadhan dengan tema “Cerdas Meraih Berkah, Mantap Menuai Pahala” yang digelar selama enam hari 13-18 April 2022 di Musala sekolah yang bermotto SMANTAP ini.

Kepala UPT SMAN 3 Pinrang, Abdul Wahid Nara, mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin yang digelar OSIS dan Remus sekolah tersebut, hanya saja tahun ini seluruh kelas X dan XI dilibatkan dan pelaksanaannya bertahap.

“Kita berharap peserta cerdas dalam melaksanakan rangkaian ibadah, baik dalam pelaksanaan shalat, puasa maupun ibadah lainnya” katanya.

Ketika ilmu kita bertambah dan paham dalam melaksanakan ibadah tersebut tentu pahalanya berlipat ganda sehingga mantap dalam menuai pahala sesuai tema pelaksanaan kegiatan, tambah Wahid Nara yang juga Wakil Ketua Umum IGI pusat ini.

Sementara itu, Ketua Panitia, Aidil Fitra menjelaskan jika pelaksanaan pondok ramadhan ini dibagi 3 sesi karena banyaknya peserta dan kita tetap mematuhi protokol kesehatan, peserta secara bergantian menerima materi dan kami bagi tiga sesi ungkap Ketua Remus ini.

Materi dalam kegiatan tersebut diantaranya pelajar Islami menuju Profil Pelajar Pancasila, tata cara beribadah, tata cara mahir membaca Al Quran, materi da’wah, hidup islami ala Rasulullah, Konsep diri, dan beberapa materi lainnya dan ditutup dengan penanaman pohon dan anjangsana ke panti Asuhan. (*)

 

 

  • Bagikan