Dorong Percepatan Vaksinasi, Binda Sulsel Gelar Vaksin Booster di Rutan Kelas II B Masamba

  • Bagikan

LUWU UTARA, BACAPESAN.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel bersama Rutan Kelas II B Masamba berkolaborasi melaksanakan Vaksinasi Booster di Aula Rutan Kelas II B Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Korwil BIN Luwu Utara, Wawan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong program pemerintah dalam melakukan percepatan Vaksinasi di Luwu Utara.

“Kegiatan Vaksinasi ini merupakan kerjasama dan sinergitas yang dilakukan antara Binda Sulsel bersama Rutan Kelas II B Masamba dan didukung oleh Dinas Kesehatan Luwu Utara melalui Tim Vaksinator dari Puskesmas Cendana Putih sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi khususnya di Luwu Utara,” katanya.

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) bagi para warga binaan sehingga tidak mudah tertular virus covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan terhadap para warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun petugas Rutan Kelas II B Masamba demi terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity agar dapat terlindungi dari penyebaran virus Covid-19. Selain itu, vaksinasi ini tidak hanya terfokus pada pemberian vaksin booster saja, tapi juga bagi warga binaan yang belum mendapatkan vaksin dosis I dan II.” Ucapnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, pihaknya dibantu Tim Vaksinasi Puskesmas Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Agung Hartono mengatakan, kegiatan ini cukup mendapat antusias dari warga binaan Rutan Kelas II B Masamba.

“Rutan kelas II B Masamba bersama Binda Sulsel melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga binaan dan petugas. Dalam kegiatan vaksinasi ini kami menargetkan menyasar 150 warga binaan maupun petugas lapas. Alhamdulillah kegiatan ini cukup mendapat antusias yang tinggi dari para warga binaan,” ucap Kalapas Masamba.

Selain itu, pihaknya mengapreskasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, dan tak lupa pihaknya berterima kasih kepada Tim vaksinator Puskesmas Cendana Putih yang telah mendukung kegiatan ini,” tambahnya.

Pihaknya berharap sinergitas ini dapat terus menjadi kerja sama yang baik, tidak hanya dalam kegiatan vaksinasi tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya. (*)

Kegiatan Vaksinasi ini berlangsung lancar dan dipantau langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Masamba Kab. Luwu Utara bersama Korwil BIN Kab. Luwu Utara. Sekedar diketahui bahwa Vaksinasi ini dirangkaikan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke – 58 Tahun.

  • Bagikan