Tinjau Kelompok Wirausaha Bersama Kelurahan Rappocini Ini Harapan Masyarakat

  • Bagikan

BACAPESAN.COM, MAKASSAR, – Pemulihan ekonomi menjadi perhatian Pemerintah Kota Makassar dengan terus berupaya memperbaiki sektor perekonomian khususnya pada Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sektor pariwisata utamanya kuliner, dianggap sebagai salah satu sektor yang mampu mendongkrak laju roda ekonomi masyarakat.

Hal tersebut terlihat saat Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi mengunjungi salah satu lokasi Kuliner yakni Kelompok Wirausaha Bersama (KWB) yang berada di kelurahan Rappocini. Rabu (13/4/2022).

“Senang sekali melihat ibu-ibu mengadakan kegiatan ekonomi seperti ini. Di tingkatkan kekompakanta’ dan jagaki’ Kanalta’. Insya Allah kita bisa bangkit kembali. Usaha seperti ini tentu akan membantu ekonomi keluarga,” ujar Fatma.

KWB kuliner kanal Rappocini setiap harinya menjual kue tradisional hasil buatan dari anggota kelompok yang didominasi oleh warga sekitar. Jadwal penjualannya di mulai sore hingga malam hari.

Lurah Rappocini Firdaus mengatakan dengan hadirnya Wawali Fatmawati di kanal tersebut dapat memberi motivasi dan semangat warga kelurahan Rappocini

“Kami bersyukur ibu Wawali menyempatkan bertandang ke sini. Kami berharap usaha masyarakat disini mendapat perhatian dari pemerintah ,sehingga kelompok usaha ini lebih termotivasi lagi untuk membantu program Pemerintah Kota Makassar.

  • Bagikan