Pandam XIV Hasanuddin Turun Langsung Pimpin Pembagian 1.000 Sembako Bagi Kaum Duafah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 1.000 paket sembako dibagikan Kodam XIV Hasanuddin kepada 1.000 warga kaum duafa yang bermukim di sekitar wilayah Kodam Hahasaniddin, Makassar. Pembagian ini merupakan agenda tahunan Kodam XIV Hahasaniddin.

Pandam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad yang memimpin langsung penyerahan sembako mengatakan tidak hanya untuk warga namun pihkanya juga memberikan kepada seluruh prajurit yang ada di Makodam Hasanuddin.

”Bingkisan kita berikan kepada seluruh prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang ada di Makodam ini, dan juga saya ajak 1.000 masyarakat kaum duafa yang ada di sekitar satuan di wilayah kota Makassar. 1.000 ini memang sudah terdaftar dari dulu sebagai binaan kita di Makodam,” kata Andi Muhammad, Selasa (19/4/2022).

Cucu Raja Bone itu mengatakan, berbagi di bulan suci Ramadan adalah mementum yang tepat agar lebih memperkuat ibadah. Ia juga mengimbau jika punya rezeki lebih sekiranya untuk berbagi ke masyarakat yang lebih membutuhkan.

”Bulan suci Ramadhan ini, bulan penuh dengan rahmat pengampunan, kepedulian. Ramadan ini mungkin yang punya rezeki lebih-lebih dikit, kenapa tidak kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan tidak tahu bahwa selama ini banyak masyarakat, kita yang mengalami kesusahan dan ini bagian dari kepedulian bentuk sosial dari Kodam XIV Hasanuddin dan jajaran saya,” sebutnya.

Andi Muhammad juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan hal serupa. Bukan hanya Pangdam yang berbagi, tapi juga para Danrem dan Dandim agar melakukan hal serupa mulai dari sekarang mengingat bulan ini adalah bulan yang baik untuk berbagi.

Selain berbagi sembako, Kodam Hasanuddin juga melakukan pembinaan terhadap pedagang kelontong. Dirinya serta jajarannya memberikan modal kepada pedagang-pedagang yang sangat membutuhkan.

”Ini juga kita melakukan pembinaan, kita membantu mereka masyarakat ini yang kurang mampu dari sisi modal. Kita berkomunikasi dengan berapa pedagang termasuk dana dana yang kita miliki, kita bantu untuk berikan support memberikan modal kepada pedagang pedagang tersebut,” kuncinya.

Terpisah, salah seorang warga bernama Daeng Sode yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung mengapresiasi bantuan tersebut. Ia mengaku telah dua tahun menerima paket sembako dari Kodam XIV Hasanuddin.

“Saya sudah dua kali terima, tahun lalu juga. Sangat membantu. Saya disini menunggu antre sejak dari jam sembilan pagi,” singkatnya. (*)

  • Bagikan