Prof Saleh Pallu Titip Unibos dan Pekerjaan Rumah untuk Prof Batara

  • Bagikan
Prof. Dr. Ir Batara Surya S.T., M.Si resmi dikukuhkan sebagai rektor Universitas Bosowa (Unibos) periode 2022-2026 di gedung Lestari, Senin (18/4).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Prof. Dr. Ir Batara Surya S.T., M.Si resmi dikukuhkan sebagai rektor Universitas Bosowa (Unibos) periode 2022-2026 di gedung Lestari, Senin (18/4).

Prof Batara ditunjuk sebagai rektor menggantikan Prof Dr. Ir Muhammad Saleh Pallu yang berhasil menyelesaikan satu periode masa jabatannya di universitas yang sering dijuluki ‘ Universitas Para Bos’ ini.

Dengan dilantiknya Prof Batara, Prof Saleh berharap programnya dapat dilanjutkan.

“Setiap rektor punya prestasi, semoga rektor baru dapat melanjutkan prestasi rektor sebelumnya dalam hal mendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. karena kita telah membangun sistem baik antara yayasan dan rektorat,” pungkasnya.

Selanjutnya, Prof Saleh berharap program digitalisasi universitas juga tetap dilanjutkan.

“Ada beberapa pekerjaan rumah yang belum terselesaikan yaitu akreditasi menuju unggul, serta cita cita Unibos menjadi PTS peringkat 50 se Indonesia dimana sebelumnya berada di peringkat 82. Ini berat tetapi jika bekerja sama dengan baik maka bisa terlaksana,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof Batara dalam program kerjanya akan fokus menghasilkan sarjana dan wirausahawan.

“Jadi program strategis yang akan saya jalankan dalam rangka menhasilkan mahasiswa yang unggul dan memiliki jiwa kewirausahaan. Itu kata kuncinya, jadi ada proses yang dilakukan untuk mengantar mahasiswa ke dunia kerja terlebih karena kita di era industri 4.0, dan society 5.0,” ujarnya.

Sementara untuk target menjadikan Unibos berakreditasi unggul menurut Prof Batara perlu waktu. “Untuk target unggul, keyakinan saya di akhir periode saya,” ucapnya. (*)

  • Bagikan