Bupati Pinrang Letakkan Batu Pertama Pondok Pesantren di Pekkabata

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Sebuah Pondok Pesantren akan didirikan di sebuah lahan di Kelurahan Pekkabata Kecamatan Duampanua.

Hal ini terungkap ketika Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan melakukan launching dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren pengembangan dari Madrasah Tsanawiyah DDI Pekkabata, Rabu (20/4/2022).

Ketua panitia pembangunan Muh Darwis Bastama, mengtaakan, pembangunan pondok pesantren ini tidak terlepas dari swadaya masyarakat Pekkabata.

“Mulai dari tanah adalah hasil wakaf dari keluarga Haji Hadi disamping donator lainnya yang banyak membantu” ungkap Darwis.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, kekompakan masyarakat Duampanua, khususnya Pekkabata sudah tidak diragukan.

Bupati Irwan pun mengingatkan bahwa semua dapat terwujud jika dilakukan bersama, terlebih kebersamaan dalam kebaikan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan juga menjanjikan peningkatan akses jalan menuju ke lokasi pesantren ini melalui suntikan dana ke pemerintah kelurahan setempat.

Disamping itu, Bupati Irwan juga menyumbangkan 200 sak semen untuk pembangunan Masjid dan pesantren ini.

Bupati Irwan juga mengucapkan apresiasi kepada keluarga pemberi wakaf tanah dan sumbangan lainnya yang menurutnya adalah amal jariah yang tidak ada putusnya.

“Terima kasih kepada para donatur, saya yakin apa yang disumbangkan bernilai amal jariah” ujar Bupati Irwan. (*)

  • Bagikan