Sekda Takalar Imbau Seluruh Stakeholder Mengambil Peran Dalam Penurunan Angka Stunting

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi S.STP. MAP membuka pertemuan Dinas PPPKBPA Kabupaten Takalar, Selasa (19/04/2022).

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi S.STP. MAP membuka pertemuan Dinas PPPKBPA Kabupaten Takalar, Selasa (19/04/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Takalar. Dinas PPPKBPA Kabupaten Takalar melaksanakan pertemuan sebagai penguatan kemitraan kampung KB dan pemberdayaan kelompok masyarakat dikampung KB.

Sekda Takalar, Muhammad Hasbi mengatakan bahwa keluarga berkualitas adalah keluarga yang mampu membahagiakan dan menjamin kesehatan keluarga dengan memberikan makanan yang sehat.

Selain itu, ekonomi keluarga menjadi pondasi dalam menciptakan keluarga bahagia. Dengan ekonomi keluarga maka model keluarga berkualitas dapat tercipta.

“Penghematan ekonomi keluarga dapat dilakukan dengan menanami pekarangan rumah berbagai macam sayur dan buah, juga dapat dilakukan budidaya ikan yang dapat dikomsumsi untuk memenuhi gizi kesehatan keluarga sehingga terhindar dari stunting” jelas Muhammad Hasbi.

Menejemen ekonomi keluarga kita harus ditata. Jangan mengikuti selera sehingga kita lebih memilih berutang demi memenuhi gaya hidup mewah. Hal ini dapat merusak tatanan ekonomi keluarga kita.

“Kami menghimbau bahwa seluruh stakeholder merupakan kemitraan dari Dinas KB dan harus mengambil peran dalam penurunan angka stunting di Takalar dengan membuat program yang dapat menurunkan angka stunting” himbau H. Muhammad Hasbi.

Diketahui kegiatan ini berlangsung sehari dan dihadiri beberapa Kepala OPD Lingkup Kabupaten Takalar.

  • Bagikan