Salat Idul Fitri 1443 Hijriah Rencananya akan Dipusatkan di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, rencananya akan memusatkan pelaksanaan salat idul fitri 1443 Hijriah tahun 2022 di Masjid Terapung BJ Habibie.

Hal ini disampaikan Taufan, usai memantau progres pengerjaan pembangunan masjid BJ Habibie didampingi Kepala Bappeda Syamsuddin Taha, juga Plt Kadis Kominfo Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis (21/4/2022).

“Saya berkeinginan sekali pelaksanaan salat idul fitri nanti di pusatkan di Masjid terapung BJ Habibie, bukan di Lapangan Andi Makkasau lagi. Kemungkinan akses jalan Mattirotasi akan ditutup. Ini tentunya kita ingin perlihatkan dan persembahkan kepada masyarakat sebagai jawaban bahwa kota kita adalah kota ulama,” jelas Taufan.

Taufan menuturkan, pemantauan masid terapung BJ Habibie itu juga sebagai bentuk atensinya terhadap program pembangunan insfrastruktur di kota bertajuk kota peduli itu.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami terhadap proses pembangunan khususnya pada pembangunan infrastruktur. Setelah kami pantau, progresnya tinggal 10 persen, dan karena ini akan jadi Masjid kebanggaan, maka sisa progres itu akan digenjot siang malam selama Ramadan, penataannya harus betul-betul sesuai apa yang diharapkan,” tegas Taufan.

Taufan menambahkan, Masjid terapung BJ Habibie ini nantinya menjadi simbol kebesaran Parepare sebagai kota yang memiliki identitas sebagai kota santri dan kota ulama.
(***)

  • Bagikan