Berkat PPJI, ICA dan Poltekpar, Nasi Goreng Bintang Lima Kini Dapat Dinikmati Gratis

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Nasi goreng bintang lima kini dapat dinikmati secara gratis di sekitaran jalan Bumi Tamalanrea Makassar (BTP) kota Makassar.

Sebanyak 1000 kotak nasi goreng akan dibagikan untuk pengguna jalan serta orang tidak mampu.

Kegiatan CSR bertajuk ‘Berbagi Buka Puasa dan Live Cooking Nasi Goreng Marasa Bumbu Kokita’ ini terselenggara berkat Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), Indonesian Chef Association (ICA) Sulsel serta puluhan mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Ketua Panitia kegiatan Berbagi Buka Puasa dan Live Cooking Nasi Goreng Marasa Bumbu Kokita, Achil menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dimana para chef memasak menu nasi goreng yang nikmat bagi para pengguna jalan secara live.

“Jika biasanya nasi goreng buatan chef hanya bisa dinikmati di hotel bintang lima, jali ini kami menghadirkan hidangan bagi pengguna jalan secara gratis,” ucap Achil, Kamis (21/4/2022).

Pada kegiatan ini juga beberapa chef kenamaan di Makassar serta puluhan mahasiswa tataboga Poltekpar terlibat dalam meracik dan menyajikan makanan.

“Total chef yang terlibat ada 6 orang dari berbagai hotel bintang 5, kapal pesiar Qatar, Singapure dan puluhan mahasiswa Poltekpar. Sebelumnya kegiatan ini kami rencanakan hanya dalam dua minggu namun mendapat respon positif dari pemerintah setempat. Rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan,” Beber Achil.

Lebih jauh, Achil menjelaskan pihaknya sengaja memilih menu nasi goreng karena sangat cocok untuk kegiatan live cooking.

“Bedanya dengan nasi goreng pada umumnya adalah nasi goreng di prepare sangat baik dengan bahan bahan berkualitas, sanitasi bagus, dan tetap diberlakukan standar hotel. Nasi goreng di pilih karena nasi goreng cocok untuk live cooking. Kedepannya bisa saja bukan nasi goreng,”.katanya

Terakhir Achil berharap kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan, ” Harapannya kegiatan ini bisa mengangkat makanan daerah yang umumnya orang suka,” tutupnya. (*)

  • Bagikan