Pemkot Parepare Launching Pemberian Bantuan Beras Peduli dan Pasar Murah, 5.094 Penerima Manfaat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka pemulihan ekonomi berkelanjutan, Pemerintah Kota Parepare melaunching pemberian bantuan rastra daerah (beras peduli) kepada masyarakat prasejahtera se-kota Parepare, sekaligus pelepasan Tim Pasar Murah Ramadan tahun anggaran 2022 melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Parepare.

Kegiatan dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad dan juga Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan.

Pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah juga hadir, serta diundang 10 orang perwakilan tiap kelurahan penerima manfaat untuk menerima bantuan secara simbolis di Lapangan Tennis Rujab Walikota, Jumat (22/4/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat terlebih saat bulan puasa dan jelang lebaran.

“1,2 miliar kita anggarkan demi untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan ini juga kita dirangkaian pelepasan tim pasar murah, disamping gratis kita juga mengintervensi harga pasar karena tidak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok akan naik, jadi kita harus dikendalikan harga agar inflasi juga dapat dikendalikan,” jelas Taufan

Mensejahterakan masyarakat kata Wali Kota dua periode ini, bukan semata-mata memberikan bantuan atau memberi sembako, kegiatan itu kata dia hanya jalan untuk mensejahterakan masyarakat.

Pemerintah Kota Parepare menyiapkan 5.940 kupon pasar murah. Isi paket pasar murah yaitu beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng untuk di salurkan di 22 Kelurahan, empat Kecamatan di Kota Parepare.
(***)

  • Bagikan