15 Varian Canter dan 14 Varian Fighter X Fuso Siap Jajal Medan Indonesia Timur

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Bosowa Berlian Motor selaku Authorized dealer Mitsubishi FUSO di Wilayah Indonesia Bagian Timur merilis harga dan varian terbaru kendaraan niaga berstandar Euro 4.

Terdapat 15 Varian Canter dan 14 Varian Fighter X yang siap menjajal medan berat kawasan Indonesia bagian timur.

Menariknya, keluaran terbaru ini masih mewarisi DNA Coltdiesel kendaraan niaga terlaris di Indonesia. Namun, Fuso Coltdiesel akan berganti nama menjadi Canter.

Fighter pun demikian, kendaraan niaga yang andal di medan pertambangan itu berganti nama menjadi Fighter X. Mengembangkan warna kabin yang baru, kedua kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih kuat dan bertenaga.

Hadir dengan standar EURO4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Canter dan Fighter X mengadaptasi berbagai peningkatan antara lain daya tahan, kenyamanan, keamanan dan tenaga seperti:

“Kehadiran Canter dan Fighter X untuk Menjawab permintaan dan kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso meluncurkan 3 varian baru yang belum ada di line-up sebelumnya yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar,” jelas Nasional Operation Head 2 Bosowa Berlian, Derlan Sumadi Jumat (22/4)

“Terkait mesin, keluaran terbaru ini hadir mulai dari 108PS-150PS pada Canter serta penyesuaian pada Final Gear Ratio untuk performa optimal. Ada juga
penambahan panjang chassis (Cab to End) pada varian 6×4 FN26FL HD menjadi 9,8m untuk meningkatkan volume angkut serta peningkatan GVW (Gross Vehicle Weight) & ROH (Rear Over Hang) untuk mengangkut muatan lebih banyak,” sambungnya

Selain mesin, keluaran terbaru Fuso tetap memperhatikan masalah keselamatan. Penggunaan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System pada seluruh varian Fighter X yang menjadikan kendaraan benar-benar aman.

Kurang lebih 80 persen suku cadang Canter dan Fighter X memiliki kesamaan dengan yang ada di line up sebelumnya.

Bosowa Berlian Motor siap mendukung para Pengusaha Mitsubishi FUSO dengan menjaga layanan Purnajual. Ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, Membuka lokasi Sales & Sparepart Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service di semua Area Pemasaran Bosowa Berlian.

“Kami akan bekerja sama dengan para pengusaha Mitsubishi FUSO secara intensif untuk kesuksesan bisnis yang berkelanjutan,” tukas Derlan. (*)

  • Bagikan