Hadir di Pasar Ramadan Apindo, Semen Tonasa Santuni 100 Anak Panti Asuhan

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pasar Ramadan yang dilaksanakan Apindo Sulsel di Lapangan Hasanuddin yang bekerjasama dengan PT Semen Tonasa, tidak hanya sekedar mengikut sertakan UMKM mitra binaan BUMN, namun dibalik kegiatan tersebut juga terdapat program berbagi dengan anak yatim, dan kaum dhuafa.

Seperti yang dilakukan Jajaran Direksi PT Semen Tonasa, dengan berbagi bingkisan kepada 100 anak dari Panti Asuhan dan Panti Anak Berkebutuhan Khusus.

Penyerahan paket bingkisan dilakukan langsung Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Mufti Arimurti didampingi GM Komunikasi dan Hukum, Andi. Muhammad Said Chalik disaksikan oleh Ketua Apindo Sulsel Drs. La Tunreng, MM.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Pasar Ramadhan ini.

“Kegiatan ini sangat positif. Karena selain mampu menggerakkan ekonomi para pelaku UMKM, kegiatan ini juga memiliki nilai sosial dan keagamaan, semen tonasa berkomitmen akan mendukung kegiatan seperti ini di tahun-tahun berikutnya.” Ujar Mufti Arimurti, Jumat (22/04/2022).

Lebih lanjut, ia juga memotivasi agar para anak yatim piatu dan anak berkebutuhan khusus ini tetap semangat dalam beribadah dan menuntut ilmu.

“Dari dulu saya yakin, tidak seorang pun pemimpin besar yang lahir, kecuali ia memiliki kemandirian yang luar biasa. Dan anak-anak hebat yang hadir di sini, diberikan kesempatan lebih awal untuk belajar mandiri sejak dini. Jangan lupa juga untuk tetap semangat beribadah dan belajar.” ujar pria yang akrab disapa Ari tersebut.

Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa.

“Terima kasih atas dukungan PT Semen Tonasa terhadap Pasar Sembako Murah ini. Kegiatan ini diadakan dalam rangka mendukung usaha UMKM di bulan Ramadan. Dan setidaknya, dikunjungi oleh sedikitnya 500 pengunjung setiap harinya,” singkat La Tunreng.

Sementara itu, GM Komunikasi dan Hukum PT. Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik menjelaskan bahwa hadirnya perseroan di pasar Ramadan Apindo merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap UMKM.

“Kehadiran kami di Pasar Ramadan ini merupakan bentuk support terhadap geliat ekonomi usaha kecil pada umumnya, serta mitra binaan kami pada khususnya. Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat lebih memunculkan optimisme kebangkitan bisnis UMKM di sektor riil.” pungkasnya.

Booth PT Semen Tonasa sendiri menawarkan berbagai produk pangan olahan hasil kreasi mitra binaan maupun mahasiswa dari IPPM Pangkep.(*)

  • Bagikan