Hari Kartini, Asmo Sulsel Beri Edukasi Self Love Kepada 150 Mahasiswi Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Astra Motor Sulawesi Selatan memperingati hari Kartini dengan seminar safety riding Edukasi #Cari_Aman kepada mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar.

Kegiatan tersebut merupakan apresiasi kepada perempuan yang merupakan generasi muda dan digelar secara online.

Rangkaian acara yang diikuti lebih dari 150 mahasiswi ini dikemas secara menarik dengan nuansa Fun and Cool sesuai dengan semangat generasi muda. Berbagai kuis berhadiah menarik juga turut dibagikan sebagai apresiasi kepada para srikandi muda peserta webminar.

Pada edukasi kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel melalui safety riding instructor Abdul Kadir mengenalkan generasi muda perempuan dengan membangung self love untuk peduli akan keselamatan berkendara dan meningkatkan rasa bangga menjadi Generasi #Cari_Aman.

Para peserta juga dibekali materi terkait rambu-rambu dan aturan lalu lintas yang disampaikan langsung oleh Iptu Rosdiana Hamzah selaku Kanis Kamsel Polrestabes Makassar.

PIC Safety Riding Asmo Sulsel Habib Permadi mengatakan, Honda ingin memperingati hari Kartini dengan kegiatan positif salah satunya menyebarkan Ilmu Safety Riding untuk mengedukasi generasi muda perempuan.

“Selain itu, kami juga ingin mendorong mahasiswi untuk menularkan semangat dan pengetahuan keselamatan berkendara yang diperoleh ke masyarakat sekitar,” ujar Habib

Pada kegiatan ini, tema edukasi yang diangkat adalah ‘self love’.

“Kami ingin menanamkan rasa mencinati diri sendiri kepada adek-adek mahasiswi. Fungsi dari self love ini sendiri kan nantinya adek-adek bisa lebih peduli dengan keselamatan berkendara, seperti menggunakan perlengkapan riding lengkap, tidak ugal-ugalan, hingga cek rutin kelayakan sepeda motor yang digunakan. Hal ini merupakan wujud dari self love, karena dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya,” tutup Habib. (*)

  • Bagikan