Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Sambut Idul Fitri

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Persediaan BBM dan LPG dipastikan aman pada periode ramadan hingga lebaran tiba Mei 2022 mendatang

Guna memastikan pasokan dan distribusi tetap aman, Pertamina Patra Niaga mengerahkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina yang bertugas 11 April hingga 10 Mei mendatang.

Khusus di Sulawesi, PT Pertamina Patra Niaga menyiagakan 11 SPBU kantong untuk mencegah kekosongan stok BBM sepanjang libur Lebaran.

Executive General Manager (EGM) Regional Sulawesi PT Pertamina Patra Niaga, Agus Dwijatmoko mengatakan, SPBU kantong merupakan mobil tangki berisikan penuh BBM bertugas memberikan pelayanan cepat di lapangan.

“Kita siapkan mobil tangki yang standby dan 11 SPBU kantong bersiaga sebagai cadangan suplai BBM. Ketika ada yang membutuhkan, bisa cepat bergerak untuk mengisi kekurangan stok,” Katanya, Kamis (22/4).

Tidak hanya itu, Pertamina telah membentuk tim satgas khusus yang . Pihaknya bekerja dengan seluruh stakeholder agar tugas satgas berjalan dengan baik.

“Kita sudah menyiapkan apa yang dibutuhkan dalam hal energi. Kita sudah siapkan ekstra droping. Tetapi ketika tidak diawasi, pasti akan kewalahan juga atau bisa jadi tidak terpenuhi,” beber Agus

Pertamina juga memastikan seluruh kebutuhan produk baik BBM maupun LPG tersedia sepanjang libur Lebaran. “Khusus Pertalite, kuota kita hingga hari ini ada 6.900 kiloliter. Kita menyiapkan lebih banyak stok, yakni penambahan kuota 15 persen dari kebutuhan,” sambungnya.

Regional Manager Retail Sales Sulawesi PT Pertamina Patra Niaga, Fanda Chrismianto menambahkan, penambahan stok kuota sebanyak 15 persen bekerja sama dengan SPBU di bawah naungan Hiswana Migas.

“Kita juga menghadirkan fasilitas kredit kepada mitra, seperti pesan stok dahulu, bayarnya belakangan selama masa bekerja satgas kami,” sebutnya.

Khusus di wilayah Sulawesi, Pertamina memiliki 123 SPBU yang tersebar di beberapa lokasi. SPBU tersebut berada di wilayah jalur potensial. Seperti tol, wisata, dan logistik yang siaga selama 24 jam.

Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sulsel, M Hasbidin HS memastikan kesiapan anggota Hiswana Migas Sulawesi sudah sangat optimal dalam penyaluran BBM dan LPG ke masyarakat.

Pihaknya juga akan terus memantau kondisi dan situasi dari seluruh SPBU dalam naungan Hiswana Migas yang ada di Sulawesi. “Dalam rangka hari raya ini, kita pastikan stok BBM dan LPG di SPBU kami akan terus terjaga hingga Lebaran,” tutupnya. (*)

  • Bagikan