Peduli Sesama, ERAT Bagikan Bingkisan Ramadan ke Anak Jalanan dan Anak Pasar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Suasana Meriah penutupan program Ramadan Ceria bersama Anak jalanan dan Anak Pasar, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare yang juga Pembina Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga PeduliTa), di Tribun Lapangan Andi Makkasau, Minggu (24/4/2022).

Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare, Program Ramadan Ceria ini diinisiasi oleh Pusat Pembelajaran Keluarga Parepare dan Layanan Konseling Terintegrasi (Puspaga PeduliTa) juga melibatkan beberapa organisasi diantaranya, TP PKK, Lazismu Parepare, BKMT, PC PAFI Parepare, Bulog, Prodi BKI IAIN Parepare, dan Pola Pertolongan Allah (PPA) Makassar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan di hadapan puluhan anak jalanan dan anak pasar menekankan agar beberapa organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut, dapat berperan aktif untuk lebih peduli terhadap anak-anak jalanan dan anak-anak pasar.

“Di bulan puasa ini kita harus mempertebal rasa peduli kita kepada sesama. Seperti yang kita liat masih banyak anak-anak kita yang ternyata terbengkalai,”Terang Erna.

Di samping itu, Erat Akronim Erna Rasyid Taufan, mengajak kepada semua pihak untuk bahu-membahu agar ke depan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota, untuk terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan.

“Di jalanan ini mereka semua butuh uluran tangan dari kita semua, bahu-membahu agar supaya bulan puasa ini ke depan kita mencari bagaimnaa tekhnisnya bekerjasama dengan pemerintah, dinas sosial, dan beberapa organisasi yang memang selama ini sangat berhubungan dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan,”jelasnya

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan yang memimpin banyak organisasi ini, mengajak anak-anak agar selalu menanamkan sifat kejujuran, sembari memberikan hadiah bagi anak yang berani mengaku jujur.

Sementara Ketua Pola Pertolongan Allah (PPA) makassar, Rais mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota yang telah menerima dengan baik tujuan untuk berbagi dengan anak-anak jalanan dan anak pasar di Kota Parepare.

“Ini kali ke dua kami di Parepare. Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota, karena kami selalu diterima dengan baik,”ujar rais.

PPA hadir di Kota Parepare sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dimana salah satu kegiatan PPA dimensi sosial yaitu berbagi atau melaksanakan yatim fest.

“PPA Makassar tahun ini merupakan tahun ke 6 melaksanakan yatim fest, dan Alhamdulillah Parepare yang selalu kami lirik untuk berkunjung memberikan kebahagiaan bagi anak-anak,”tandasnya.

Selain menyalurkan bingkisan Ramadan bagi anak Yatim dan kaum duafa, program Ramadan Ceria ini juga melakukan edukasi dan komunikasi yang berspektif gender serta bahaya dari perilaku isap lem bagi anak-anak yang dilakukan oleh relawan Puspaga PeduliTa.
(***)

  • Bagikan