Pemkot Makassar Serahkan Zakat ASN Sebesar Rp142 Juta ke Baznas

  • Bagikan

BACAPESAN.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dari ASN sebesar Rp142 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. Penyerahan itu dilakukan usai pelaksanaan Salat Subuh berjamaah di pelataran Anjungan City Of Makassar, Minggu (24/4/2022).

Dalam momen tersebut, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengajak masyarakat agar menjadikan zakat sebagai bagian dari gaya hidup.

“Sungguh zakat itu sebagai penolong ummat dari segala musibah. Saya minta di 10 terakhir Ramadan ini mari kita manfaatkan dengan mengeluarkan zakat terbaik kita,” ucap Danny.

Dia menyebut, potensi zakat di Kota Makassar sangat besar jumlahnya. Dengan asumsi 1,2 juta penduduk muslim Makassar mengeluarkan minimal Rp100 ribu per orang, maka nominal tersebut bisa digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Itu bisa sampai triliunan, bisa membantu orang banyak, bisa bangun sekolah. Saya sampaikan ke Baznas untuk fokuskan kepada beasiswa bagi anak tidak mampu,” jelasnya.

  • Bagikan