Wali Kota Parepare Apresiasi Pasar Murah Hadir Menekan Harga Pasar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi gerak cepat pelaksanaan Pasar Murah yang dalam waktu singkat menyentuh 22 Kelurahan di Parepare.

Taufan Pawe mengemukakan, Pasar Murah hadir untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang benar-benar murah.

“Pasar Murah ini benar-benar murah, yang membantu masyarakat kita pada saat bulan Ramadan seperti ini. Alhamdulillah hanya dalam beberapa hari ini sudah menyentuh 22 Kelurahan,” ungkap Taufan Pawe, Rabu, 27 April 2022.

Melalui Pasar Murah ini Pemkot Parepare melalui Dinas Perdagangan menyiapkan 5.940 kupon yang ditebus masyarakat di 22 Kelurahan untuk mendapatkan Sembako murah. Isi paket Sembako Pasar murah yaitu beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng.

Selain soal membantu masyarakat melalui Pasar Murah, Taufan Pawe mengingatkan jajarannya khususnya Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan Parepare untuk menjaga stok dan harga pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Itu karena di tingkat pusat, Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersedian stok pangan mencukupi jelang lebaran.

Mantan Gubernur Sulsel itu mengatakan bahwa dinamika harga pasti ada namun secara umum akan terus dilakukan pengawasan.

Karena itu, Taufan Pawe menginstruksikan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag), Pemprov Sulsel dan Kementan untuk memaksimalkan pengawasan distribusi stok pangan di Parepare agar tidak terjadi defisit menjelang Idul Fitri 1443 H.

“Selain itu, kami juga instruksikan agar melakukan pengawasan harga pangan untuk memastikan tidak terjadi lonjakan,” ingat Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengaku, terus berupaya agar masyarakat Parepare mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Saya dengan jajaran, dengan segala kemampuan akan terus melakukan upaya dalam mengutamakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” tegas Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan