Pemkot Makassar Akan Kembalikan Golo’ Rong

  • Bagikan

BACAPESAN.COM, MAKASSAR – Kegiatan lomba lari Lantang Bangngia Run Race resmi berakhir usai ditutup secara resmi oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di depan Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis (28/4/2022) malam.

Danny berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat menjadi gerbang lahirnya bibit-bibit atlet lari baru yang akan mengharumkan nama Kota Makassar di ajang lomba lari nasional maupun internasional.

“Kita bersatu membuat suatu kegiatan untuk menyalurkan bakat di jalanan, yang sehat, dan menghasilkan atlet lari yang dapat mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Indonesia,” ucap Danny.

Menurutnya, kegiatan yang terselenggara sudah berdasar pada aturan serta telah mendapat pengawasan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

“Lomba balap lari ini pesertanya bebas, baik dengan menggunakan sepatu maupun tanpa menggunakan sepatu. Tetapi aturannya sudah dibuat dan mendapat pengawasan dari PASI,” tutur Danny.

Tercetusnya ide penyelenggaraan kegiatan ini, lanjut dia, juga tak lepas dari ide dan masukan kelompok masyarakat yang ingin agar anak muda Makassar didorong ke arah yang lebih positif.

  • Bagikan