Pemkot buka Lapangan Karebosi Makassar untuk Shalat Idul Fitri 1443 H

  • Bagikan

BACAPESAN.COM, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan Lapangan Karebosi Makassar akan digunakan untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah setelah dua tahun ditutup karena pandemi COVID-19.

Saya bersama pejabat lainnya dan masyarakat umum akan melaksanakan Shalat Id di Lapangan Karebosi,” ujar Wali Kota Makassar di Makassar, Sabtu.
Danny, sapaan Ramdhan Pomanto mengatakan sebelum pelaksanaan Shalat id, pihaknya telah melakukan persiapan untuk menggelar ibadah shalat sunnah itu di tempat terbuka tersebut.

Ia menyatakan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Karebosi, dirinya mengajak seluruh jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk memakai masker.
Sementara cairan antiseptik seperti hand sanitizer juga diharapkan dibawa agar bisa digunakan ketika berada di lapangan

Sekarang pun masih pandemi, hanya saja kan kita sudah mulai beradaptasi dan tingkat capaian vaksinasi dosis lengkap yakni dosis 1 dan 2 di Makassar juga sudah cukup tinggi. Jadi sekarang kita sudah bisa leluasa, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar Muhammad Syarief menambahkan jumlah jamaah Shalat Id di Lapangan Karebosi berpotensi membludak.

Lapangan Karebosi menjadi titik utama pelaksanaan Salat Idul Fitri di Makassar. Sejumlah pejabat termasuk unsur Forkopimda Makassar dan Forkopimda Sulsel juga akan ikut bergabung bersama masyarakat.

“Kapasitas lapangan itu lebih dari 70 ribu orang. Kalau kita gabung dengan yang di jalanan mungkin ada 100 ribu orang,” ucapnya.

  • Bagikan