Wali Kota Parepare Bersama Ketua TP PKK Parepare Hadiri Wisuda Santri SDIT KH Ahmad Dahlan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar wisuda Santri SDIT KH Ahmad Dahlan dan Lazismu Hafidz Camp Kota Parepare.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Auditorium BJ Habibie, Sabtu (30/4/2022) kemarin. Hadir Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama Ketua TP PKK Parepare yang juga, Ketua Lazismu, Erna Rasyid Taufan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan apresiasi atas program-program dari Lazismu yang telah memberikan kontribusi pembangunan keummatan.

“Ini sebuah kesyukuran yang luar biasa. Kita sebagai orang tua maju selangkah lagi memperlihatkan tanggung jawab kita terhadap pembangunan keummatan,”jelasnya.

Ia juga menekankan, betapa pentingnya peran orang tua untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak yang kelak sebagai penerus nasib bangsa.

“Mari kita mensupport, mendorong anak-anak kita agar anak-anak ini menjadi insan Qur’ani yang bisa menjadi anak cerdas dan religius,”tandasnya.

Sementara Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Lazismu terutama SDIT KH Ahmad Dahlan yang kini telah memiliki banyak peserta didik untuk dibimbing menjadi penghafal Al Quran.

“Alhamdulillah perkembangan SDIT ini cukup pesat, saya berterimakasih kepada para pengurus yang telah sukses menggelar kegiatan Hafidz Camp. Dia bekerja dan tidak membohongi hasil,”terang Erna Taufan.

Ia juga menyampaikan terimakasih terutama kepada orang tua yang telah mensupport anak-ankanya ingin mengikuti kegiatan ini

Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful Amir dalam laporannnya, sebanyak 57 orang yang mengikuti hafidz camp ini yang terdiri dari SDIT KH Ahmad Dahlan dan beberapa Sekolah lainnya di Kota Parepare.

“Sebanyak 57 yang mengikuti kegiatan ini namun 3 orang tidak sempat hadir dalam wisuda. Namun kami gelar kegiatan Hafidz Camp ini, untuk menciptakan penghafal Al Quran di Kota parepare. Kita ingin menciptakan generasi Qur’ani,”pungkasnya.

Usai melakukan wisuda, Walikota Parepare dua periode ini membagikan THR kepada 54 santri hafidz Camp tersebut.
(***)

  • Bagikan