Petugas Kebersihan Pemkot Parepare Tetap Aktif Bekerja di Hari Raya Id

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Tidak mengenal libur bagi petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare. Termasuk pada momentum libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, petugas kebersihan tetap aktif bekerja.

Tepat hari lebaran, Senin, 2 Mei 2022, semua titik di wilayah Kota Parepare, dibersihkan dan diangkut sampahnya oleh petugas kebersihan.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, sudah menjadi komitmen dan instruksi langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe agar Parepare harus selalu terjamin kebersihannya terutama pada momentum Ramadan dan lebaran.

“Tadi pagi tim petugas kebersihan sudah turun membersihkan dan mengangkut sampah rumah tangga di beberapa titik. Termasuk di tempat pelaksanaan salat Id, seperti di Masjid Terapung BJ Habibie, langsung kita bersihkan dan angkut sampahnya begitu salat selesai,” ungkap Budi, Senin, 2 Mei 2022.

“Kami betul-betul siaga dan menjamin Kota Parepare bersih dari tumpukan sampah menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri. Khusus di hari Idul Fitri semua petugas yang non Muslim kami turunkan bekerja mobile menyisir kota angkut sampah rumah tangga,” tegas Budi.

Budi mengemukakan, pada Senin, 2 Mei 2022, sejak pukul 08.00 pagi, ada 15 truk armada kebersihan DLH yang keliling Parepare menyisir sampah-sampah rumah tangga.

“Mereka semua yang bertugas ini beragama non Muslim. Jadi di Hari Raya Idul Fitri ini kebersihan Kota Parepare tetap terjaga,” tandas Budi.
(***)

  • Bagikan