Masyarakat Selayar Siapkan Silaturahmi dan Temu Nasional di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Tokoh dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar akan menggelar silaturahmi dan temu nasional di Kota Makassar Minggu (15/5/2022) pekan depan.

Kegiatan nasional itu dipelopori oleh Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Masyarakat Selayar Periode 2021-2026 (DPP Permas).

Silatnas berencana mengundang tokoh-tokoh dan masyarakat Selayar dengan menggagas tema “Akmunte sibatu akbulo sibatang” yang mengandung unsur kearifan lokal Selayar.

Ketua Umum DPP Permas Syamsu Rizal MI mengatakan pertemuan tersebut bertujuan mengeratkan silaturahmi dan menghimpun tokoh-tokoh Selayar di perantauan. Selain itu diharapkan terjadi Pertukaran Sumberdaya (sharibg resources), baik antar masyarakat Selayar, para perantau maupun dgn Pemkab Kep Selayar.

Deng Ical, sapaan, mengatakan warga Selayar tercatat sekitar 60 ribu warga di Makassar dan Sulsel.

“Di Sulawesi tenggara, Lombok, Bali, Surabaya, Jakarta, hingga Kepulauan Riau, sampai Malaysia adalah kantong-kantong perantau warga dan keturunan Selayar, jumlahnya diperkirakan hingga seratusan ribu,” kata Deng Ical.

Ia melanjutkan, silaturahmi dan temu nasional itu akan mengundang sejumlah akademisi dan pakar berdarah Selayar.

Mereka akan diundang jadi pembicara membahas potensi dan kekayaan Selayar dan kontribusi Permas untuk kemajuan Selayar.

DPP Permas telah membentuk panitia pelaksana untuk gelaran silaturahmi dan temu nasional tersebut.

Ketua Panitia, Nur Kamar berkomitmwn terus mematangkan persiapan dengan menggelar rapat di Redcorner Cafe Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar Minggu (8/5/2022).
Dari Silatnas diharapkan diikuti dgn pertemuanĀ² dan komitmen saling mengisi baik dlm Bisnis, Sosial maupun pengembangan SDM. (*)

  • Bagikan