Peringati Hari Pendidikan TNI, SATDIK 2 TNI AL MoU dengan Unibos

  • Bagikan
Komandan Satuan Tugas (SATGAS) Satuan Pendidikan (SATDIK) 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata menyambangi Rektor Universitas Bosowa (UNIBOS) Prof. Dr. Ir. Batara Surya.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Komandan Satuan Tugas (SATGAS) Satuan Pendidikan (SATDIK) 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata menyambangi Rektor Universitas Bosowa (UNIBOS) Prof. Dr. Ir. Batara Surya.

Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama sekaligus memperingati hari pendidikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang ke 76 Tahun 2022 .

Pada penjajakan kali ini Komandan Kolonel laut Teddy Barata didampingi Wadan satdik 2 Kolonel marinir Arif Prasetyo P. dan Kepala departemen personalia Letkol laut (KH) Ramadhan diterima langsung oleh Rektor Unibos Prof. Batara Surya lt 9 gedung 1 Unibos turut dihadiri Sekertaris Universitas Bosowa Dr. Ir. Hadijah Mahyuddi, M.Si., Wakil Rektor 1 Unibos Ir. Baharuddin, M.Si., Ph.D dan Wakil Rektor 3 Dr. Abd. Haris Hamid, S.H., M.H. 09/05/2022.

Dalam kunjungannya Komandan Satgas Satdik 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata ini menjelaskan kedatangannya bertujuan untuk silaturrahim dengan sivitas akademika Unibos dan juga membangun kerjasama dalam rangka meningkatkan kecintaan serta jiwa nasionalisme pada mahasiswa tentunya dalam bidang kemaritiman karena Indonesia memiliki wilayah perairan lebih luas dari daratannya.

“kunjungan ini untuk silaturahim dengan sivitas unibos dan memperingati hari pendidikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang ke 76 Tahun 2022 serta menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan jiwa cinta tanah air dengan mengimplementasikan ilmu yang didapat kepada negara” ujar Kolonel Laut (P) Teddy Barata

“Dalam waktu dekat unibos akan melaksanakan kerjasama seminar mengenai Indonesia adalah negara kepulauan dengan laut yang luas, TNI Angkatan Laut terus berkomitmen membangun sumber daya manusia unggul guna mewujudkan TNI AL yang profesional, modern, dan Tangguh” sambungnya.

Menanggapi kunjungan tersebut, Rektor Unibos sangat berterima kasih.

“Penjajakan ini sangatlah bagus tentunya dalam rangka implementasi Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yaitu mengintegrasikan system pendidikan dan pola pendidikan di TNI angkatan laut dengan perguruan tinggi” ungkap Prof. Batara

“Dalam waktu dekat Perjanjian Kerjasama yang dapat kami segera lakukan adalah seminar dengan topik-topik kemaritiman.” tambahnya.

Rektor yang baru di lantik ini juga mengungkapkan, KS ini sangat bagus, “Nantinya ada mahasiswa Unibos yang kami akan kirim ke kantor TNI AL untuk magang agar dapat melatih kedisiplinanan mereka, karena saya adalah anak tentara yang dimana kami di didik dengan kedisiplinan tingkat tinggi karena Kunci utama untuk sukses adalah disiplin, kecerdasan nomer dua,” tutup Rektor Unibos. (*)

  • Bagikan