Wujud Sinergi dengan APH, Kalapas Kelas IIA Parepare Hadiri Pemusnahan Sabu 1kg

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapa) Kelas II A Parepare, Zainuddin, menghadiri pemusnahan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram (kg) yang digelar oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Parepare, Rabu (11/5/2022 di Makopolres II Parepare.

Zainuddin mengungkapkan, kehadirannya itu merupakan wujud sinergitas antara Aparat Penegak Hukum (APH), maupun unsur pemerintah dan masyarakat khususnya di wilayah Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, Zainuddin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diprakarsai Polres Parepare. Kata dia, hal ini merupakan suatu wujud nyata keseriusan pihak kepolisian dalam mengungkap sindikat jaringan narkoba.

“Kita tahu bersama bahaya narkoba dapat mengancam para generasi muda kita, mari kita sama-sam bersinergi memberantas barang haram ini sebelum diedarkan,” tegasnya.

Dari pantauan bacapesan.com, Kalapas IIA Parepare Zainuddin, juga terlihat ikut melakukan pemusnahan sabu itu. Proses pemusnahan dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam wadah baskom yang dicampur dengan pasir dan semen, selanjutnya campuran ini dimasukkan ke dalam tanah yang telah digali lalu ditutup.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Bambang Supryadi, mengungkapkan, penggagalan narkotika jenis sabu ini berhasil diamankan dua tersangka.

“Keduanya kini diamankan di Mapolres Parepare, terjerat ancaman hukuman mati atau seumur hidup,” ungkapnya.
(***)

  • Bagikan