RSUD Andi Makkasau Parepare Kerjasama DPPKB Gelar Gebyar Layanan KB

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Parepare bekerjasama dengan RSUD Andi Makkasau menggelar kegiatan Gebyar Pelayanan KB, Jumat 13 Mei 2022.

Kepala Bidang Infokom RSUD Parepare, Hj. Mukarramah Hasan mengatakan, kegiatan ini meliputi konseling pasien pasca persalinan di ruangan nifas, pemasangan KB pasca persalinan di ruangan Poli PKBRS.

“Dalam kegiatan ini, kami menerima sertifikat atas partisipasi sebagai pelayanan terbanyak MKJP (IUD) dan MKJP (IMPLANT),” ungkapnya.

Mukarramah menambahkan, pelayanan KB merupakan salah satu strategi,untuk mendukung percepatan penurunan angka kematian Ibu.

“Adapun, hal yang dilakukan untuk menunjang hal tersebur yakni, mengatur waktu, jarak dan jumlah kehamilan, mencegah atau memperkecil kemungkinan seorang perempuan hamil mengalami komplikasi yang membahayakan jiwa atau janin selama kehamilan, persalinan dan nifas, serta mencegah atau memperkecil terjadinya kematian pada seorang perempuan, yang mengalami komplikasi selama kehamilan, persalinan dan nifas,” tandasnya.
(***)

  • Bagikan