Makassar Culinary Night Ajak Reunian Lagi, Catat Tanggalnya

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Event tahunan Culinary Night kembali akan di gelar pada 21 – 22 Mei 2022 mendatang di Fort Rotterdam Makassar.

Meski sempat tertunda dua tahun lamanya akibat covid 19, even yang di gagas sejak 2015 lalu ini kembali akan memeriahkan Makassar.

Kali ini, Makassar Culinary Night mengusung tema ‘Reunian Lagi Yuk’ dengan  Dinas Pariwisata Kota Makassar yang menkadi sponsor utama.

Founder MCN, Mistri Andi Muin  menjelaska tema tersebut tercipta dengan harapan kembalinya event ini terselenggara sebagai salah satu ajang untuk para pengunjungnya bertemu kembali dan mengobati kerinduan akan wisata kuliner di Makassar.

Mistri juga mengatakan bahwa makanan selalu menjadi alasan sebuah pertemuan kembali dilaksanakan, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 20.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai 500juta rupiah.

“Selama event berlangsung, kami menghadirkan sekitar 76  tenant kuliner yang telah melalui tahap seleksi dan kurasi ketat oleh tim kami. Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar yang menyuguhkan berbagai macam pilihan jajanan mulai dari makanan tradisional hingga kekinian,” ujarnya Jumat (13/5).

Selain suguhan jajanan kuliner, kami membuat konsep Reunian yang merupakan sebuah project kolaborasi musikal oleh musisi musisi muda Makassar yang diinisiasi oleh Makassar Culinary Night sebagai wujud tabik dan penghargaan terhadap kakayaan budaya Sulawesi Selatan, sekaligus bentuk apresiasi kepada pelaku musik yang lebih dulu berkiprah dan bergeliat di kancah musik lokal.

Terkait keterlibatan para pelaku usaha UMKM dalam event ini mendapat apresiasi dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar.

Ketua HIPMI Makassar, Fadel Taufan Ansar mengatakan bahwa event ini menjadi sebuah Kolaborasi yang sempurna bagi pihaknya.

“Salah satu bentuk dukungan HIPMI dalam event ini ialah dengan melibatkan 5 tenant binaannya yang merupakan pelaku usaha UMKM di Makassar,” katanya. (*)

  • Bagikan