Angin Kencang Rusak Tiga Rumah di Kelurahan Lonrae, Brimob Bone Gerak Cepat Bantu Korban

  • Bagikan
Angin Kencang Rusak Tiga Rumah di Kelurahan Lonrae, Senin (16/5/2022)

WATAMPONE, BACAPESAN.COM – Angin kencang yang melanda pesisir laut Teluk Bone Senin malam (16/05/2022).

Kejadian ini menyebabkan tiga unit rumah semi permanen milik warga Lingkungan Benteng Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur rusak.

Ketiga rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut yaitu rumah milik Ansar ( 57 ), Ashar (43 ) dan Ilyas ( 42 ) dimana ketiganya mengalami kerusakan parah pada bagian atap dan dinding rumah sehingga menyebabkan penghuni rumah harus mengungsi.

Menerima informasi tersebut, tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung terjun ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan terhadap para korban.

Hal ini pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dikonfirmasi Siang tadi, Selasa (17/05/22 ).

“Setelah mendapat informasi tentang adanya rumah rusak akibat angin kencang di Kelurahan Lonrae, kami langsung menerjunkan tim SAR untuk menolong korban dengan membangun 1 unit tenda darurat beserta Pilbed untuk tempat tinggal sementara bagi para korban,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menambahkan jika anggota SAR Brimob Bone juga membantu mengamankan barang berharga milik para korban.

” Selain membangun tenda darurat, anggota di lapangan juga membantu para korban mengamankan harta benda milik korban serta memasang terpal di lokasi kejadian untuk melindungi barang milik korban dari cuaca panas dan hujan,” sambung Danyon C Pelopor.

Sementara itu Kepala Kelurahan Lonrae Andi Aynal Qitri, S. ST. memberikan apresiasi terhadap gerakan cepat personel Brimob Bone,

” Atas nama masyarakat Kelurahan Lonrae saya mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak-bapak Brimob Bone yang telah membantu warga kami yang tertimpa musibah. Bantuan dari bapak-bapak sekalian sangat bermanfaat bagi warga kami , sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” tutur Andi Aynal. (*)

  • Bagikan