Manajemen RSUD AM Peringati Hari Hipertensi Sedunia

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Hipertensi adalah suatu kondisi tekanan darah yang terukur pada nilai 130/80 mmHg atau lebih tinggi.

Setiap tahunnya kasus hipertensi di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hipertensi juga menjadi salah satu faktor risiko utama penyakit jantung, gagal ginjal dan stroke.

Pada Hari Hipertensi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 17 mei yang ditahun 2022 ini mengusung tema “Measure Your Blood pressure accurately, control it, live longer”, yang artinya, ukur tekanan darah anda dengan akurat, kendalikan dan hidup berkualitas.

Pada momentum itu, Kepala Bidang Infokom RSUD Andi Makkasau, Mukarramah, menginformasikan kepasa masyarakat tips menurunkan faktor risiko hipertensi di masa mendatang.

“Mengukur tekanan darah secara rutin menjadi salah satu langkah penanganan yang efektif. Selain itu menjaga gaya hidup dengan membatasi asupan garam juga menjadi langkah terbaik yang mesti dilakukan sejak dini,” jelasnya, Selasa (17/5/2022).

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menerpkan pola hidup sehat dengan rutin memeriksakan kondisi kesehatan dan tekanan darah anda ke RSUD Andi Makkasau.
(***)

  • Bagikan