Damkar Parepare Layani Air Bersih Secara Gratis

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare selain memadamkan api, juga membantu warga dengan melakukan pelayanan membagikan air bersih di rumah-rumah warga, Secara gratis.

Pembagian air bersih yang dibagikan ke rumah-rumah warga, merupakan salah satu pelayanan terpadu Damkar Kota Parepare.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran, Syafruddin Sjam.

” Siapapun yang melakukan pangaduan, kami pasti layani. Apalagi ada warga yang meminta air bersih, “ujarnya.

Syafruddin Sjam, dengan sapaan Pallung. Ditanyakan soal foto yang beredar melalui Via WhatsApp, terkait pengisian air bersih pada salah satu kapal di Pelabuhan Cappa Ujung. Ia mengungkapkan foto tersebut, merupakan foto lama, dan petugas melakukan pelayanan sesuai pengaduan yang ia terima.

” Itu foto lama, kalau tidak salah tahun 2019-2020. Petugas menerima pengaduan pada salah satu staf kapal untuk dilakukan pengisian air bersih, karena kapal akan berangkat, namun belum juga menerima air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare, “ungkapnya.

Selain itu, Pallung menjelaskan, armada yang ada pada dalam gambar tersebut, itu sebelum armada di perbarui.

” Damkar Parepare, membuat inovasi dengan membentuk Unit Reaksi Cepat (URC). Mobil yang beredar merupakan foto lama sebelum URC terbentuk. Karena sekarang mobil itu digunakan oleh Tim URC, dalam menangani sifatnya yang emergency, “jelasnya.

Lanjut Pallung, kami Damkar Parepare tidak tebang pilih, siapa pun yang melakukan pengaduan. Akan kami layani dan itu secara gratis, alias tidak dipungut biaya sepeserpun.

” Kalau ada petugas yang ketahuan jual beli air bersih dan buktinya jelas, anggota damkar saya akan berikan sansi sesuai aturan berlaku di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), “tegasnya.
(***)

  • Bagikan