Wakili Walikota, Pangerang Rahim Serahkan BLT ke Pelaku Usaha

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) – Minyak Goreng TNI kepada pelaku Usaha warung dan pedagang kaki lima.

Penyaluran bantuan tersebut senilai Rp 1,2 miliar dilaksanakan di Makodim 1405/Mallusetasi, Kamis 19/5/2022).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Taufan Pawe menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan itu untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha warung dan pedagang kaki lima (PKL).

Sementara, Dandim 1405/Mallusetasi, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, mengatakan, penyaluran bantuan bagi pelaku usaha kecil dan menengah ini merupakan upaya Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mengkonvensasi kenaikan harga minyak goreng yang sangat memberatkan masyarakat.

“jadi diharapkan dengan adanya bantuan ini, para pedagang kaki lima dan pedagang warung bisa tetap beroperasi sambil mendongkrak perekonomian kembali di Kota Parepare,” tandasnya.

Untuk sasarannya sendiri, lanjut Agung Wira, Kodim Parepare mendapat target dari Kombes TNI yaitu sebanyak 4.000 penerima. Karena masing-masing penerima mendapatkan 300 ribu rupiah bantuan tunai namun untuk penyaluraanya juga disertai dengan verifikasi kemudian data –data tersebut dimasukkan dalam sistem, sehingga akuntabilitasnya dapat terjaga.
(***)

  • Bagikan