Bakal Main di Film Sayap Sayap Patah, Nicholas Saputra Siap jadi Densus 88

  • Bagikan
Aktor Nicholas Saputra (kanan), Executive Produser Film Sayap Sayap Patah Denny Siregar (kiri) di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/1). foto:JPNN

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Aktor Nicholas Saputra akan kembali mewarnai layar bioskop tanah air melalui film terbarunya, Sayap Sayap Patah.

Berbeda dari peran-peran dalam film sebelumnya, kali ini Nicholas Saputra berperan sebagai anggota Densus 88 bernama Aji.

Dalam film terbarunya itu, aktor 37 tersebut beradu akting dengan Ariel Tatum.

“Aji seorang suami dan memiliki istri, Nani (Ariel Tatum). Dia seorang Densus yang ada kaitannya dengan kejadian Mako Brimob,” ujar Nicholas Saputra di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/1).

Aktor kelahiran 24 Februari 1984 itu, lantas membeberkan alasan dirinya mengambil peran tersebut.

Bukan sekadar ceritanya yang menarik, tetapi pria asal Jakarta itu juga ingin bekerja sama dengan sutradara Rudi Soedjarwo.

“Terlepas dari cerita, saya lebih ingin kerja kembali sama Mas Rudi setelah 21 tahun enggak kerja bareng, tetapi tentu saja memori kerja dulu sangat berkesan,” ucap bintang film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu.

Dia menyebut bekerja bareng Rudi Soedjarwo merupakan salah satu momen yang dia tunggu.

“Ini momen yang saya tunggu-tunggulah untuk bisa kerja bareng Mas Rudi,” tutur Nicholas Saputra.

Executive Producer Sayap Sayap Patah, Denny Siregar mengatakan film itu terinspirasi dari peristiwa 8 Mei 2018 ketika 155 narapidana terorisme membobol rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Peristiwa itu menyebabkan lima anggota Densus 88 yang bertugas gugur.

“Ketika mendengar kisah itu saya menangis. Saya ingin membuat monumen para anggota Desnsus yang gugur. Saya ingin kisah mereka selalu diingat sepanjang masa,” tutur Denny Siregar.

Dia menegaskan bahwa film tersebut tak bergenre action.

Akan tetapi, mengusung konsep drama yang dekat dengan kehidupan masyarakat.

“Ini adalah sebuah film tentang cinta. Cinta seorang suami pada istrinya, tugasnya dan negerinya,” kata Denny Siregar.

“Saya ingin meluaskan medan perang melawan radikalisme di Indonesia, melalui media yang lebih luas lagi, yaitu film,” tambahnya.

Rencananya, film ini akan tayang di bioskop pada Juli 2022.

Adapun film Sayap Sayap Patah dibintangi oleh Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Poppy Sovia, Dewi Irawan, Iwa K, Ariyo Wahab, Gibran Marten, Nugie Nugroho, Khiva Ishkak, Edward Akbar, Revaldo, dan Aden Bajaj. (jpnn/*)

  • Bagikan