Event Toraja Carnaval Dongkrak Hunian Hotel

  • Bagikan
Event Toraja Carnaval

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Event Toraja Carnaval (TC) tahun 2022 yang pertama kali dilakukan yang di Toraja dan dipusatkan di objek wisata Buntu Burake, kabupaten Tana Toraja mulai 19 sampai 21 Mei 2022 diisi dengan sejumlah kegiatan atraksi budaya serta pameran untuk pelaku UMKM yang ada di Toraja.

Ketua panitia Toraja Carnaval, John Renden Mangontan atau yang akrab disapa JRM menyampaikan, kegiatan ini adalah hasil kreativitas anak milinieal Toraja untuk mendorong kebangkitan perekonomian Toraja, karena itu mereka harus diberikan ruang untuk berinovasi untuk membangun Toraja.

Dikatakan JRM, seyogyanya kegiatan ini adalah tahun kedua namun karena tahun lalu kondisi pandemi yang tidak memungkinkan sehingga baru bisa terlaksana tahun ini. Kegiatan ini pun berhasil meningkatkan hunian hotel yang ada di Toraja dimana sejumlah hotel, wisma dan penginapan yang ada tamunya membludak.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi event tahunan untuk mendukung pariwisata Toraja.

“Berharap pemerintah propinsi Sulawesi Selatan, pemkab Tator, Pemkab Torut bisa memberikan dukungan agar even ini terus berjalanq. Dan dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong kunjungan wisata di Toraja. Mari berkolaborasi membangun pariwisata Toraja dengan memberikan ruang bagi generasi milenial untuk berinovasi,” pungkas JRM yang juga merupakan anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar, Kamis 19 Mei 2022.

Sementara itu mewakili Bupati Tator, Theofilus Allorerung, asisten 1 Setda bidang pemerintahan umum Tana Toraja, Maraya Allosomba dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Sulsel yang telah menginisiasi even ini.

“Kegiatan ini sangat mendukung pemulihan pariwisata ditengah pandemi covid-19. Untuk itu kedepan kita berharap dukungan dari anggota DPRD baik di kabupaten, propinsi hingga DPR RI yang merupakan perwakilan masyarakat Toraja agar program terus berlanjut ” pungkas Maraya.

Dalam pembukaan Toraja Carnaval pembukaan ditandai dengan pemukulan gedang oleh asisten III setda Sulsel didampingi ketua panitia, serta Forkopinda yang hadir. (*)

  • Bagikan